Drama Adu Penalti, Jerman Singkirkan Argentina dan Melaju ke Final Piala Dunia U-17

Noer Huda
3 Min Read
Konsep Otomatis
Konsep Otomatis

jfid – Tim nasional sepak bola Jerman U-17 berhasil meraih tiket menuju final Piala Dunia U-17 2023 setelah menaklukkan Timnas Argentina U-17 dalam drama adu penalti yang seru.

Pertandingan yang digelar di Stadion Manahan, Solo pada Selasa (28/11/2023) sore WIB, memberikan tekanan awal bagi Jerman yang diimbangi Argentina 3-3 dalam 90 menit penuh.

Dari menit pertama, Argentina langsung menerapkan tekanan kepada Jerman, mengancam gawang mereka melalui sepakan keras Valentino Acuna yang berhasil diblok oleh barisan pertahanan Jerman. Meskipun begitu, Jerman berhasil memimpin lebih dulu pada menit kedelapan melalui serangan balik yang brilian.

Noah Darvich berhasil mengoper bola kepada Paris Brunner yang dengan cermat melewati pertahanan lawan dan mengarahkan bola ke gawang, membuat Argentina tersentak.

Namun, Argentina tidak menyerah dan terus menekan Jerman melalui kombinasi Claudio Echeverri, Agustino Ruberto, dan Valentino Acuna di lini depan.

Sementara itu, Jerman tak tinggal diam dengan serangan balik mereka yang hampir beberapa kali membongkar pertahanan Argentina.

Argentina kemudian menyamakan skor melalui Agustino Ruberto pada menit ke-35, tetapi Konstanin Heide hampir kebobolan lagi seandainya tidak berhasil menepis sepakan dari Echeverri pada menit ke-37.

Di penghujung babak pertama, Argentina berhasil unggul lewat gol kedua Ruberto, menegaskan dominasinya sebagai top scorer turnamen.

Namun, determinasi Jerman tidak surut dengan cepat menyamakan kedudukan melalui gol kedua Brunner pada menit ke-57 dan bahkan membalikkan keadaan menjadi 3-2 lewat gol Max Moerstedt pada menit ke-69.

Kedua tim memainkan pertandingan yang agresif menuju akhir pertandingan dengan serangan balik bergantian, namun kedua tim gagal mencetak gol tambahan.

Masuk ke masa injury time, Argentina tampil lebih tajam dengan beberapa peluang bagus yang bisa dimentahkan oleh Heide, namun Ruberto berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3 pada menit ke-97.

Pertandingan harus ditentukan melalui adu penalti. Argentina melakukan pergantian kiper dari Florentin ke Franco Villalba untuk babak adu penalti ini.

Jerman berhasil menang 4-2 setelah Eric da Silva Moreira, Echeverri dari Argentina, dan Juan Gimenez mencetak gol, tetapi Mastantuono gagal mengonversi penalti yang menjadi momen penting bagi kemenangan Jerman.

Paris Brunner menjadi pahlawan bagi Jerman dengan mencetak gol penalti keempat ke pojok kiri gawang tanpa bisa dihalau Villalba, memastikan kemenangan 4-2 bagi Jerman yang kini menanti pemenang antara Prancis dan Mali untuk menentukan siapa lawan mereka di final Piala Dunia U-17 2023.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article