Istri Founder Grab Dukung Israel, Apa Sih Wisata Menarik dari Negeri Zionis?

Rasyiqi By Rasyiqi - Writer, Digital Marketer
8 Min Read
Istri Founder Grab Dukung Israel, Apa Sih Wisata Menarik Dari Negeri Zionis?
Istri Founder Grab Dukung Israel, Apa Sih Wisata Menarik Dari Negeri Zionis?

jfid – Chloe Tong, istri dari Anthony Tan, pendiri Grab, baru-baru ini menjadi sorotan publik karena diduga mendukung Israel.

Hal ini bermula dari unggahan Instagram Stories yang menampilkan foto-foto liburannya di Israel pada tahun 2019.

Dalam unggahan tersebut, Chloe menulis “I love Israel” dan “Israel is my favorite country to visit with my family”.

Unggahan ini sontak menuai reaksi negatif dari warganet, terutama di Indonesia, yang mayoritas penduduknya beragama Islam dan bersimpati dengan Palestina.

Banyak yang mengancam akan menghapus aplikasi Grab dan memboikot layanan-layanan yang terkait dengan perusahaan tersebut. Grab sendiri membantah bahwa unggahan Chloe merupakan bentuk dukungan terhadap Israel, dan menyatakan bahwa perusahaan tidak akan pernah mendukung tindakan yang tidak mengindahkan perikemanusiaan dan perikeadilan.

Grab dan Ovo juga mendonasikan Rp 3,5 miliar untuk membantu korban konflik di Gaza.

Namun, apa sebenarnya yang membuat Chloe jatuh cinta pada Israel? Apa saja tempat wisata yang menarik di negeri yang dikenal sebagai Zionis itu?

Berikut ini kami rangkum beberapa destinasi yang mungkin menjadi alasan Chloe dan keluarganya menyukai Israel.

Yerusalem

Kota para umat Muslim, Yahudi dan Kristen. Kota ini memiliki nilai sejarah dan religius yang sangat tinggi, karena menjadi tempat suci bagi ketiga agama tersebut. Di sini, wisatawan bisa mengunjungi berbagai situs bersejarah, seperti Temple Mount, Western Wall, Church of the Holy Sepulchre, Dome of the Rock, dan Al-Aqsa Mosque. Kota ini juga memiliki kekayaan budaya dan seni yang beragam, serta pemandangan alam yang indah.

Betlehem

Rumah bagi Tuhan Yesus. Kota ini merupakan tempat kelahiran Yesus, dan menjadi tujuan ziarah bagi umat Kristen.

Di sini, wisatawan bisa mengunjungi Gereja Kelahiran, yang diyakini sebagai tempat Yesus dilahirkan, Gua Susu, yang diyakini sebagai tempat Maria menyusui Yesus, dan Shepherd’s Field, yang diyakini sebagai tempat para gembala mendengar kabar gembira tentang kelahiran Yesus.

Kota ini juga menawarkan pemandangan alam yang memesona, seperti Herodium Hill, yang merupakan benteng raja Herodes yang Agung.

Nazareth

Ibu kota Arab di Israel. Kota ini merupakan tempat Yesus menghabiskan masa kecil dan remajanya, dan menjadi pusat kegiatan agama Kristen di Israel.

Di sini, wisatawan bisa mengunjungi Nazareth Village, yang merupakan rekonstruksi desa Yesus, Church of the Annunciation, yang merupakan gereja terbesar di Timur Tengah.

St. Gabriel’s Church, yang diyakini sebagai tempat malaikat Gabriel menyampaikan kabar kepada Maria, dan Old Flea Market, yang merupakan pasar tradisional yang menjual berbagai barang antik dan kerajinan tangan.

Acre

Kota kuno yang sangat mengagumkan. Kota ini merupakan salah satu kota tertua di dunia, dan memiliki warisan sejarah yang luar biasa.

Di sini, wisatawan bisa mengunjungi Crusader City, yang merupakan kota bawah tanah yang dibangun oleh para tentara salib pada abad ke-12

Burj el-Kummander, yang merupakan menara pengawas yang dibangun oleh para Mamluk pada abad ke-13.

Burg Kurajim, yang merupakan benteng yang dibangun oleh para Ottoman pada abad ke-16, dan Old City, yang merupakan kawasan bersejarah yang dipenuhi oleh bangunan-bangunan kuno, masjid, gereja, sinagoge, dan pasar.

Haifa

tempat wisata sarat aktivitas pantai. Kota ini merupakan kota pelabuhan terbesar di Israel, dan memiliki kehidupan kota yang modern dan dinamis.

Di sini, wisatawan bisa mengunjungi Bahai Gardens, yang merupakan taman yang indah dan megah yang menjadi pusat agama Bahai.

Stella Maris Carmelite Monastery, yang merupakan biara yang menawarkan pemandangan Laut Mediterania yang menawan.

German Colony, yang merupakan kawasan bersejarah yang dipenuhi oleh bangunan-bangunan bergaya Jerman, dan BatGalim Beach, yang merupakan pantai yang populer untuk berbagai aktivitas air, seperti windsurfing dan kiteboarding.

Jaffa

Kota yang kuno dan sangat menakjubkan. Kota ini merupakan salah satu kota tertua di dunia, dan memiliki sejarah yang panjang dan kaya.

Di sini, wisatawan bisa mengunjungi Clock Tower, yang merupakan simbol kota yang dibangun pada masa kekaisaran Ottoman.

Old City, yang merupakan kawasan bersejarah yang dipenuhi oleh bangunan-bangunan kuno, galeri, kafe, dan toko-toko

Jaffa Port, yang merupakan pelabuhan tertua di dunia, dan Andromeda’s Rock, yang merupakan batu karang yang diyakini sebagai tempat Andromeda, putri raja Ethiopia, diikat sebagai korban untuk naga laut.

Wilayah Laut Mati

Tempat wisata yang unik dan menarik. Wilayah ini merupakan tempat terendah di dunia, dan memiliki laut yang sangat asin, sehingga wisatawan bisa mengapung dengan mudah.

Di sini, wisatawan bisa menikmati Masada, yang merupakan benteng yang dibangun oleh raja Herodes yang Agung, dan menjadi tempat perlawanan terakhir orang Yahudi melawan orang Romawi.

Ein Gedi, yang merupakan taman nasional yang memiliki air terjun, mata air, dan kebun binatang, dan Qumran, yang merupakan tempat penemuan Gulungan Laut Mati, yang merupakan naskah-naskah kuno yang berisi teks-teks agama Yahudi dan Kristen.

Sea of Galilee

Tempat wisata yang religius dan alami. Tempat ini merupakan danau air tawar terbesar di Israel, dan menjadi tempat banyak peristiwa penting dalam kehidupan Yesus, seperti berjalan di atas air, menenangkan badai, dan memberi makan lima ribu orang.

Di sini, wisatawan bisa mengunjungi Capernaum, yang merupakan tempat Yesus mengajar dan menyembuhkan orang sakit, Tabgha, yang merupakan tempat Yesus memberkati roti dan ikan.

Mount of Beatitudes, yang merupakan tempat Yesus menyampaikan khotbah di bukit, dan Yardenit, yang merupakan tempat Yesus dibaptis oleh Yohanes Pembaptis.

Eilat

Tempat wisata yang eksotis dan menyenangkan. Tempat ini merupakan kota resor terkenal di Israel, dan memiliki kehidupan bawah laut yang sangat indah dan beragam.

Di sini, wisatawan bisa mengunjungi Coral Beach Nature Reserve, yang merupakan tempat terbaik untuk menyelam dan snorkeling, Dolphin Reef, yang merupakan tempat berinteraksi dengan lumba-lumba.

Underwater Observatory Marine Park, yang merupakan tempat mengamati kehidupan laut dari dalam air, dan Timna Park, yang merupakan taman nasional yang memiliki formasi batu yang spektakuler, seperti Mushroom Rock, Solomon’s Pillars, dan The Arches.

Tel Aviv

Tempat wisata yang modern dan trendi. Tempat ini merupakan kota terbesar dan terpadat di Israel, dan memiliki kehidupan kota yang kosmopolitan dan beragam.

Di sini, wisatawan bisa mengunjungi Sarona, yang merupakan desa tertua di Israel, dan kini menjadi pusat perbelanjaan dan hiburan.

White City, yang merupakan kawasan yang memiliki bangunan-bangunan bergaya Bauhaus, dan menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO.

Rabin Square, yang merupakan tempat pembunuhan perdana menteri Israel, Yitzhak Rabin, dan menjadi tempat demonstrasi dan peringatan, dan Gordon Beach, yang merupakan pantai yang populer untuk bersantai, berenang, dan berselancar.

Demikianlah tempat wisata yang membuat istri founder Grab, saya belum pernah kesana, Dan kalau anda ke Gaza, tempat wisatanya lebih bagus lagi, yaitu wisata akhirat. Anda akan terpukau dan akan melihat tempat-tempat Indah di Surga

Share This Article