Update Info Corona di Bangkalan, Kominfo Sebut Kasus Nihil

Syahril Abdillah
2 Min Read

JfID– Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur menghimbau masyarakat agar tidak panik menyikapi virus corona atau Covid 19.

Melalui siaran releasenya, Kominfo menyatakan hingga hari ini, Jum’at (20/03/2020), Kabupaten Bangkalan masih dinyatakan nihil kasus untuk Penyebaran Corona Virus atau Covid-19.

Meski begitu, Kehadiran Pemerintah secara konsisten terus diupayakan dalam penanganan dan pencegahan Virus tersebut, tak terkecuali tentang penyabaran informasi dan berita.

Pemerintah Daerah melalui Dinas komunikasi dan informatika (Kominfo) telah menyatakan akan terus melakukan identifikasi dan menangkal setiap informasi yang tidak benar atau hoaks yang beredar di dalam Daerah maupun diluar Bangkalan.

Kepala Dinas Kominfo Agus Zain mengungkapkan, akan selalu melakukan konfirmasi kebenaran isu yang menjadi perhatian masyarakat di medsos.

“melindungi masyarakat dari dampak negatif informasi yang tidak benar terkait dengan Covid-19. Ini bahaya, apabila masyarakat mengkuti informasi yang tidak benar itu,” terangnya Jum’at (20/03/2020).

Menurutnya, Kominfo juga telah merilis setiap tindakan penanganan dan pencegahan yang dilakukan oleh Tim Satgas penanganan Virus Covid-19, mulai dari tindakan preventif dan yang lainya.

“Hal itu tak lebih untuk memberikan informasi kepada masyarakat bahwa pemerintah sudah siap dengan segala kemungkinan, maka dari itu masyarakat tak perlu panik atau ketakutan,” lanjutnya.

Lebih dari itu, Kominfo juga telah menyediakan Layanan tanggap Covid-19 melalu Call Center 082140028026. 081936520806
087834571719.

“Jadi kalau ada warga yang melihat mencurigai ada sanak-famili nya yang mempunyai gejala mirip Covif-19 hubungi nomer itu, atau ada warganet yang merasa panik membaca berita seputar Covid-19 bisa langsung juga hubungi nomor itu,” imbuhnya.

Penulis: Syahril

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

Share This Article