Terungkap! Keterkaitan Bulgari/Bvlgari dengan Israel

ZAJ
By ZAJ
2 Min Read
Bernard Arnault dan Bvlgari, Menyelidiki Kebenaran Investasi di Israel
Bernard Arnault dan Bvlgari, Menyelidiki Kebenaran Investasi di Israel

jfid – Dalam dunia diplomasi, hubungan antarnegara sering kali lebih kompleks dan berlapis-lapis daripada yang terlihat di permukaan. Salah satu contoh nyata dari dinamika ini adalah hubungan antara berbagai negara dengan Israel.

Sebagai negara yang sering berada di tengah-tengah konflik geopolitik, Israel memiliki hubungan diplomatik yang sangat bervariasi dengan negara-negara di seluruh dunia.

Bulgari/Bvlgari dan Israel

Bulgari/Bvlgari, merek perhiasan dan jam tangan mewah asal Italia, dimiliki oleh Bernard Arnault, orang terkaya di dunia menurut Forbes.

Arnault juga memiliki perusahaan induk American Eagle, Carrefour, Caterpillar, Celine, Chanel, Diesel Frangrances, Dior / Christian Dior, DKNY, dan Fendi.

Arnault telah berinvestasi di perusahaan keamanan siber Israel, Wiz, yang menawarkan solusi keamanan untuk cloud computing. Arnault telah menunjukkan dukungan finansialnya terhadap teknologi keamanan siber Israel.

Gerakan Boikot

Konflik antara Israel dan Palestina yang kembali memanas sejak Oktober 2023 telah memicu gelombang protes dan solidaritas dari berbagai negara, termasuk Indonesia.

Salah satu bentuk protes yang dilakukan oleh masyarakat adalah dengan memboikot produk-produk yang berasal dari Israel atau yang diduga mendukung kebijakan Israel terhadap Palestina.

Di Indonesia, Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah mengeluarkan fatwa yang menyatakan haram mendukung agresi Israel ke Palestina, baik langsung maupun tidak langsung, seperti membeli produk Israel maupun pendukungnya.

Kesimpulan

Hubungan antarnegara, termasuk hubungan dengan Israel, sering kali lebih kompleks dan berlapis-lapis daripada yang terlihat di permukaan. Bulgari/Bvlgari, sebagai salah satu merek mewah ternama, memiliki keterkaitan dengan Israel melalui investasi pemiliknya, Bernard Arnault, di perusahaan keamanan siber Israel.

Di tengah konflik Israel-Palestina, gerakan boikot terhadap produk-produk yang diduga mendukung Israel, termasuk Bulgari/Bvlgari, semakin menguat. Ini adalah contoh nyata dari bagaimana dinamika geopolitik dapat mempengaruhi industri dan konsumen di seluruh dunia.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

Share This Article