Santuni Yatim Piatu, IKMAPI Tekad Lakukan Apa Saja Untuk Bantu Masyarakat

M. Rizwan
2 Min Read

jfID – Ro’is Syuriah NU Pandan Indah, Abdurrahim, M.Pd.I memberikan nasehatnya kepada Pengurus Ikatan Mahasiswa Pandan Indah (IKMAPI) saat mahasiswa yang tergabung dalam perkumpulan tersebut saat memberikan santunan kepada anak yatim piatu di Masjid Nurul Huda Kreak, Desa Pandan Indah, Kecamatan Praya Barat Daya, Lombok Tengah.

“menyantuni anak yatim piatu merupakan amal ibadah yang sangat luar biasa, do’a- do’anya tembus sampai ke langit paling atas,” nasehat Abdurrahim, M.Pd.I.

Menurut Abdurrahim, M.Pd.I, kegiatan santunan anak yatim oleh Ikatan Mahasiswa Pandan Indah (IKMAPI) merupakan salah satu tugas Mahasiswa untuk mengabdi ke masyarakat.

“semoga kegiatan seperti ini terus dilanjutkan oleh Mahasiswa saat ini,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Tanfidziah NU Pandan Indah, Hamdi, SH. MH, berharap kegiatan serupa menjadi kegiatan rutin Ikatan Mahasiswa Pandan Indah (IKMAPI).

“merasa bangga terhadap kegiatan Mahasiswa yang peduli kepada anak yatim piatu, kegiatan ini menjadi catatan sejarah,” terangnya.

Terpisah, Ketua Ikatan Mahasiswa Pandan Indah (IKMAPI), Ahmad Satria mengatakan acara yang digelar pihaknya sebagai ajang mempererat silaturrahmi antar Mahasiswa di Desa tersebut, sekaligus mengambil berkah santunan anak yatim piatu, sebagaimana amanah Nabi SAW untuk selalu mengingat, mengasihi dan menyantuninya.

“mari kita pererat tali silaturrahmi sesama Mahasiswa, dan insyaallah dengan menyantuni anak yatim piatu, rizki kita akan bertambah,” ucapnya.

Sementara itu, Pembina Ikatan Mahasiswa Pandan Indah (IKMAPI), Fahrurrozi berharap agar kegiatan yang dilakukan pada saat tersebut dapat menggugah Organisasi Mahasiswa Desa lainnya untuk berbuat dengan membantu masyarakat terutama mempedulikan anak yatim piatu.

Terlebih kata Fahrurrozi, situasi pandemi Covid 19, menjadikan banyaknya aktivitas yang tidak berjalan, menyebabkan kehidupan perekonomian yang sulit dirasakan masyarakat.

“pada tahun berikutnya, ada hal baru yang bisa dilakukan oleh Mahasiswa dalam membantu masyarakat, lakukan apa saja yang dapat meringankan beban masyarakat,” harapnya.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

Share This Article