Remas Kapek Atas Hidupkan Program Ijo Nol Dedoro

M. Rizwan
2 Min Read

jfID – Program peduli lingkungan “menuju ijo nol dedoro” yang di populerkan oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Barat oleh pemuda Remaja Masjid Nurul Huda, Dusun Kapek Atas, Desa Gunung Sari, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat berhasil dihidupkan. Jum’at, 24 Juli 2020.

Diterangakan, program peduli lingkungan tersebut sebagai upaya untuk mensukseskan program Zero Waste yang dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi NTB dan program “ijo nol dedoro” yang di populerkan oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Barat.

Yudhi Agus Syahroni, salah seorang anggota Remaja Masjid setempat menerangkan program peduli lingkungan tersebut merupakan wujud kepedulian para pemuda terhadap lingkungan. Pasalnya, lingkungan terutama persoalan sampah sangat perlu untuk diperhatikan secara khusus.

“masalah sampah bukanlah persoalan satu atau dua tahun, melainkan ratusan tahun baru bisa terurai menjadi tanah,” terangnya.

Sementara itu, Zahrul Anwar ketua Remaja Masjid setempat mengaku bersyukur atas respon positif dari pemuda dan masyarakat setempat.

“semangat rekan-rekan pemuda sangat tinggi, respon masyarakatpun baik. Saya berharap semoga kegiatan peduli lingkungan ini bisa di istiqomah kan,” tuturnya.

Dari respon positif masyarakat dan semangat rekan-rekannya tersebut, Zahrul optimis kegiatan peduli lingkungan tersebut dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap lingkungan sekitar menuju lingkungan yang bersih, asri, nyaman dan ijo nol dedoro.

“kegiatan ini secara rutin akan dilaksanakan dua kali dalam seminggu,” ungkapnya.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

Share This Article