Remaja Masjid Mendagi “bagi-bagi” 500 Masker dan Sosialisasikan Bahaya Covid 19

M. Rizwan
2 Min Read
Aksi Sosial Remaja Masjid Mendagi, Desa Beleke, Kecamatan Gerung-Lombok Barat Bagi-Bagi Masker ke Masyarakat
Aksi Sosial Remaja Masjid Mendagi, Desa Beleke, Kecamatan Gerung-Lombok Barat Bagi-Bagi Masker ke Masyarakat

jfID – Remaja Masjid Mendagi, Desa Beleke, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat melakukan aksi sosial dengan membagikan 500 buah masker ke masyarakat setempat.

“tidak kurang dari 500 buah masker berhasil disebarkan dengan mendatangi setiap rumah masyarakat,” tandas Johan Saputra, Ketua Remaja Masjid Setempat.

Menurut Johan, aksi sosial “bagi-bagi” masker tersebut dilakukan sebagai upaya untuk menekan penyebaran Covid 19 di tengah masyarakat.

“bahwa upaya penekanan penyebaran Covid 19 ini terus dilakukan oleh Pemerintah, namun menurut saya tidak hanya Pemerintah akan tetapi masyarakat pun mesti melakukan hal yang sama,” katanya.

Diketahui, aksi sosial tersebut tidak hanya dilakukuan dengan “bagi-bagi” masker akan tetapi sembari mensosialisasikan bahaya Covid 19 di tengah masyarakat.

“tujuannya, agar masyarakat di tingkat bawah pun tahu akan bahaya Covid 19, apalagi sebagian besar aktivitas masyarakat kami di Mendagi berjualan di Pasar,” sebut Johan.

Lebih lanjut, Johan berharap agar pihak Pemerintah Desa setempat sesegera mungkin untuk mengalokasikan Dana Desa untuk pembuatan masker sesuai dengan jumlah penduduk di masing-masing Dusun di Desa Beleke.

“diakui, masker pada saat ini sangat dibutuhkan masyarakat, untuk diketahui di Desa Beleke terdapat empat (4) Dusun,” terang Johan.

Aksi “bagi-bagi” masker tersebut tidak terlepas dari partisipasi sejumlah donatur, yang tidak lain adalah masyarakat setempat yang “mampu”, serta iuran dari Remaja Masjid yang dimaksud.

“dana yang terkumpul kemudian digunakan untuk membeli kain, kain tersebut lalu dijahit dan dijadikan masker untuk kami bagikan ke masyarakat,” cetus Johan.

Terpisah, Budi Irawan BKD Desa setempat menyambut positif aksi sosial yang dilakukan oleh Remaja Masjid Yahya, Desa setempat.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

Share This Article