Jaring Calon Pemimpin, PDIP Bangkalan Buka Pendaftaran Bakal Cabup-Cawabup

Syahril Abdillah
2 Min Read

Jfid- DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Bangkalan, kini membuka pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan menjelang Pilkada 2024.

Pendaftaran bacabup-wabup ini dimulai hari ini, 28 April-14 Mei 2024. Tempat pendaftaran bertempat di Kantor DPC PDI-P Bangkalan, Perumahan Green Asrii, Jl. Kembar, Bangkalan.

Sekretaris DPC PDI-P Bangkalan, Suyitno mengatakan, pendaftaran bakal calon ini tidak hanya berlaku bagi kader internal partai, melainkan terbuka untuk umum.

“Pendaftaran ini belaku terbuka baik internal maupun eksternal,” kata dia saat konferensi pers di Kantor DPC Bangkalan, Minggu, 28 April 2024.

Suyitno mengatakan Kabupaten Bangkalan membutuhkan calon pemimpin yang memiliki integritas dan komitmen memperbaiki Bangkalan dari berbagai aspek, khususnya di bidang kemiskinan.

“Kita tahu Bangkalan nomor dua angka kemiskinannya dari bawah, Pendaftaran ini diharapkan bisa  menghasilkan calon yang betul membawa perbaikan untuk bangkalan lebih maju lagi,”ujar dia.

Setelah proses pendaftaran ini, lanjut  anggota DPRD Bangkalan itu, pihaknya  akan melakukan rapat internal baik tingkat DPC hingga ranting untuk mempertimbangkan siapa yang layak diusung sebagai Cabup maupun Cawabup.

“Calon Bupati maupun wakil bupati ini nantinya bisa membawa perubahan signifikan, memperbaiki Bangkalan ,” tegas dia.

Oleh karena itu, PDIP kata Suyitno membuka pendaftaran bagi siapapun yang ingin maju sebagai Calon Bupati maupun Wakil  Bupati pada kontestasi Pilkada 2024 di Bangkalan.

“Bagi yang memiliki niatan untuk perbaikan Bangkalan, kami membuka pendaftaran tidak hanya internal kader partai kami, eksternal juga,” tandas dia.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

Share This Article