Ditinggal Bepergian, Sebuah Rumah di Desa Daleman Ludes Terbakar

Syahril Abdillah By Syahril Abdillah
2 Min Read
Ditinggal Bepergian, Sebuah Rumah Di Desa Daleman Ludes Terbakar
Ditinggal Bepergian, Sebuah Rumah Di Desa Daleman Ludes Terbakar

jfid BANGKALAN – Nimman (56), Warga Desa Daleman, Kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur hanya bisa pasrah setelah mengetahui rumahnya ludes akibat kobaran api.

Tragedi pilu ini terjadi pada Selasa, 17 Oktober 2023 sekitar pukul 13.30 Wib. Saat kebakaran terjadi, Nimman beserta keluarga sedang bepergian karena ada keperluan.

Abdullah Sahuri, Anggota BPD Desa Daleman mengatakan, tak hanya bangunan rumah yang rata dengan tanah, perlengkapan isi rumah serta hewan peliharaan milik Nimman juga mengalami luka bakar cukup serius.

“Ludes semua tidak tersisa, 2 ekor sapi juga mengalami luka bakar,” tutur dia.

Kapolsek Galis, Iptu Achmad Afandi mengatakan, pemilik rumah sedang tidak ada dirumah ketika kebakaran terjadi, karena ada keperluan keluarga.

“Sebelum kejadian rumah dalam keadaan kosong, dimana oleh pemilik rumah ditinggal keluar ada keperluan,” kata dia.

Sekitar pukul 13.30 WIB, lanjut Kapolsek Galis, Warga sekitar melihat ada kepulan asap dari sebuah rumah yang diketahui milik Nimman. Warga pun sontak berusaha memadamkan dan memberi tahu pemilik rumah.

“Warga mendapati rumah terbakar, lalu berbondong bondong untuk memadamkan,”  papar dia.

Iptu Afandi mengaku belum bisa menjelaskan secara pasti apa penyebab dari kebakaran itu.

Sementara itu, Kepala Desa Daleman, Mohammad Murip, mengaku telah mendapat laporan dari warga atas insiden yang menimpa salah satu warganya.

“Kami pemerintah desa telah meninjau langsung lokasi kebakaran. Semoga pemilik  rumah sabar dan tabah atas musibah ini,” tandas dia.

Share This Article