Pilkada Loteng 10 Bulan Lagi, KPUD Kab. Loteng Gelar Lounching Pilbup dan Pilwabup 2020/2025

Syahril Abdillah By Syahril Abdillah
4 Min Read
KPUD Kabupaten Lombok Tengah gelar Lounching Pilkada 2020-2025 (Foto: Muh Rizwan/Redaksi)
KPUD Kabupaten Lombok Tengah gelar Lounching Pilkada 2020-2025 (Foto: Muh Rizwan/Redaksi)

Lombok Tengah,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Lombok Tengah menggelar Lounching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah Tahun 2020 di depan Bencingag Adiguna, Alun-Alun Tastura Praya. Malam Minggu, 23/11/2019.

Acara Lounching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Oleh KPUD Lombok Tengah ini di hadiri oleh Bupati Lombok Tengah, Ketua KPUD NTB, Ketua KPUD Loteng dan jajarannya, Ketua Parpol se-Kab. Loteng, Kesbangpoldagri Lombok Tengah, Forkopimda, serta elemen masyarakat lainnya.

KPUD Loteng, Ahmad Pu’ad, SP. Mengatakan bahwa Pemilukada di tahun 2020 akan dilaksanakan serentak di wilayah Indonesia.

“pemilihan akan di laksanakan di 220 Kab/Kota di seluruh wilayah Indonesia, salah satunya Pemilukada Loteng”. Sebut Pu’ad.

Terkait dengan tanggal Pemilukada, Ahmad Pu’ad menyatakan, jika serentak akan di laksanakan sesuai dengan jadwal nasional.

“pemilukada serentak di 220 Kab/Kota ini akan dilaksanakan tinggal 10 Bulan lagi, tepatnya pada tanggal 23 Desember 2020 mendatang” sebutnya.

Ahmad Pu’ad berharap partisipasi pemilih pada tahun 2020 nanti bisa melampaui ekspektasi dari target partisipasi Nasional.

“semoga masyarakat Kab. Loteng pada tahun 2020 nanti partisipasinya bisa sampai 89 persen, ini menjadi target, sebab, pada tahun ini partisipasi pemilih di kabupaten kita mencapai 80,03 persen dan minimal sesuai dengan target nasional 73 persen” tutur Ketua KPUD Loteng.

Diketahui, selaian partisipasi Pemilih di Kab. Loteng yang masuk dalam kategori tinggi, Demokrasi di Kab. Loteng pernah mencetak sejarah dari segi pencalonan.

“lombok Tengah pernah mencetak sejarah Demokrasi di Indonesia, bahwa pada tahun 2010 kandidat calon Bupati/wakil Bupati jumlah nya sebanyak 9 orang dan itu yang terbesar di Indonesia pada waktu itu,” terangnya.

Dengan ukuran waktu Pemilukada serentak tersebut, pihak KPUD Loteng berharap, pemilukada pada tahun 2020 nanti berjalan sesuai dengan keinginan bersama.

“harapannya, berlangsung dengan aman, damai dan sukses, masyarakat jangan cepat terpancing dengan isu-isu hoax dan terakhir semoga mendapatkan pemimpin yang berkualitas untuk pembangunan Lombok Tengah,” harap Ahmad Pu’ad.

Menutup statemennya, Pu’ad berharap pemilukada Loteng pada tahun 2020 nanti sesuai dengan slogan yang diusungkan oleh KPUD Loteng.

“semoga hasilnya sejalan denga slogan KPUD Loteng yakni pemilihan berintegritas, pemimpin berkualitas” harapnya.

Terpisah, KPUD Provinsi NTB, Ir. H. Syamsuddin, meyatakan bahwa KPUD Loteng adalah salah satu KPUD yang melakukan lounching dengan cepat.

“dark 7 Kab/Kota, Loteng adalah Kabupaten yang ke- 4, dimana diawali oleh Kab. Dompu, Kota Bima, Kab.Sumbawa dan Loteng, sedangkan tiga sisanya menyusul kota yakni Kota Mataram, Sumbawa barat dan Kab.Lombok Utara” sebut Ir.H. Samsuddin.

Dalam kesempatan ini, KPUD NTB Melalui Ir. H. Syamsuddin mengajak kepada pimpinan Parpol untuk mensukseskan Pemilukada tahun 2020 mendatang.

Acara louncing Pemilukada KPUD Loteng ini diakhiri dengan pemukulan gong sebagai tanda bahwa Pemilukada Loteng secara resmi di buka untuk tahun 2020.


“khusus kepada para Pimipinan Parpol mari kita sukseskan Pemilukada 2020 nanti, mari bergandengan tangan untuk mendukung KPUD Loteng dan Badan Pengawasan agar tidak cacat secara hukum dan hasilnya akan diterima oleh masyarakat” sebutnya.

Laporan: Muh Rizwan

Share This Article