Pegadaian Gelar Sharing Ekosistem Start Up Dikalangan Generasi Milenial

Syahril Abdillah
2 Min Read
Generasi Milenial, usai acara diskusi Start Up yang Digelar Pegadaian (Foto: Juliver)
Generasi Milenial, usai acara diskusi Start Up yang Digelar Pegadaian (Foto: Juliver)

Medan, Jurnalfaktual.id – Pegadaian menggelar diskusi ekosistem Start Up dengan menghadirkan pembicara Cindy Lailani yang menjabat sebagai Regional Development LeadCoHive at Clapham di Gade Coffee Jl. Sei Bahorok Medan, Selasa (24/9/19).

Selain itu turut hadir Vice Presiden Area Medan II I Anhar Nasution yang dalam wawancara beberapa awak media mengatakan bahwa banyak produk dan layanan baru yang akan disiapkan Pegadaian kepada masyarakat.

Salah satu yang sedang fokus dikembangkan adalah layanan berbasis digital yang saat ini berbasis teknologi. Saat ini masyarakat bisa memgakses Pegadaian lewat aplikasi Pegadaian Digital Service (PDS).

Melalui aplikasi itu segala informasi hingga akses layanan bisa dilakukan lewat genggaman telepon seluler.

Dengan cara digital inilah yang dinilainya akan memudahkan nasabah mendapatkan layanan produk. Selain itu, bagi masyarakat umum juga lebih mudah menyosialisasikan sehingga tertarik menjadi nasabah Pegadaian.

Dalam hal ini Pegadaian ingin lebih mendekatkan diri kepada masyarakat terutama kaum Generasi Milenial seperti para mahasiswa.

Anhar menyampaikan produk Pegadaian seperti KCA Prima yang memberikan pinjaman tanpa bunga sebesar 500 ribu. Selain itu ada juga produk MPO (Multi Pembayaran online serta produk kredit sepeda motor dengan bunga sangat rendah.

Bukan hanya lewat PDS, Anhar mengaku pihaknya tengah gencar berkolaborasi dengan perusahaan berbagai bidang. Hal itu untuk semakin memperluas t layanan Pegadaian.

Ketika awak media Jurnalfaktual.id melakukan wawancara khusus mentakan “Kita bekerja sama dengan fintech untuk menyalurkan pinjaman. Kita ingin kolaborasi fintech untuk memberikan kemudahan produk kami,” ujar Anhar.

Anhar menambahkan lewat pengembangan layanan digital, ia menuturkan salah satu tujuannya yakni menyasar kaum milenial untuk menjadi nasabah. Jumlah generasi milenial yang cukup besar ini menjadi potensi menambah jumlah nasabah.

Di akhir acara kegiatan ini Pegadaian juga melakukan door prize dengan hadiah yang cukup menarik bagi kalangan generasi Milenial dan sesi foto bersama. (Juliver L)

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article