DPK MPI Medan, DPP MPI Sumut dan BM MPI Nasional Berbagi Kasih Kepada Warga

Rasyiqi
By Rasyiqi
3 Min Read

Medan, Jurnalfaktual.ID – Wujud dari kepedulian imbas Virus Corona dan Bulan Suci Ramadhan DPP MPI Sumut dan DPK Medan laksanakan kegiatan berbagi kasih dengan memberikan masker dan takjil untuk buka puasa. di seputaran kantor sekretariat DPD MPI Sumut Jl. Kalianda No. 38 Medan.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tertib dan sebelum pembagian takjil seluruh warga yang akan menerima takjil diwajibkan memakai masker sesuai dengan arahan dan himbauan Pemerintah yang dilaksanakan di seputaran kantor sekretariat DPP MPI Sumut Jl. Kalianda No. 38 Medan, Minggu 26/4/20.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Ketua DPP MPI Sumut Tjong Poh Bun, Ketua Brigade Mahasiswa MPI Nasional Indrawardi Adiguna, Ketua BM DKI Jakarta Dedi Anggara, Ketua DPK MPI Medan Eric yang didampingi Sekjen DPK MPI Medan Darren.

Ketua BM Nasional Indrawardi Adiguna menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan karena adanya kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat.

Kegiatan diawali dengan pembagian masker selanjutnya ada juga bubur kacang hijau dan air mineral serta nasi kotak sebanyak 250 untuk berbuka puasa yang diberikan kepada warga di pinggiran rel sepanjang jalan Kalianda Medan.

Dilanjutkan lagi pembagian takjil ke jalan untuk tukang dan supir angkot, disepanjang kegiatan tersebut berjalan lancar dan tertib serta selalu menjaga jarak sesuai himbauan pemerintah.

Ada beberapa warga yang kehidupannya sangat miskin yang mendapat perhatian khusus dari ketua DPK MPI Medan Eric seperti keluarga ibu Farida Hanum yang memiliki dua anak yang sudah kerja di Malaysia namun tidak pernah membantu orang tuanya sehingga kehidupan Farida sangat miris.

Lebih lanjut Eric juga mendengar keluh kesah keluarga janda ibu Pasaribu yang sudah buta akibat sakit Katarak memiliki 5 orang anak dengan penghasilan jualan jajanan kecil-kecilan untuk menghidupi kelima anaknya.

Dalam kesempatan itu Ketua DPK MPI Medan Eric menyampaikan kepada warga ke depannya akan bisa lebih baik lagi kehidupan mereka. Selain itu dijelaskannya kalau nantinya akan disampaikan kepada pemerintah agar.

Di akhir kegiatan Eric berharap kepada pemerintah daerah untuk lebih memperhatikan warga yang benar-benar miskin dan serba kekurangan seperti warga yang tinggal di pinggiran rel, tempat tinggal mereka seadanya, bilamana turun hujan akan menetes ke dalam dan pastinya kedinginan. (Juliver L)

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

TAGGED:
Share This Article