Pasien Positif Covid 19 NTB Diminta Disiplin Ikuti SOP Proses Isolasi

Rasyiqi
By Rasyiqi
2 Min Read

jfID – Pasien Positif Covid 19 di Provinsi NTB diminta agar tetap taat dan disiplin mengikuti SOP proses Isolasi dan perawatan atau pengawasan yang sedang dilakukan. Jum’at, 1 Mei 2020.

Tercatat, sebanyak 230 pasien terkonfirmasi positif Covid 19, dan 195 pasien masih berstatus positif di NTB, setelah pada tanggal 30/4/2020 tidak ada pasien positif baru yang terkonfirmasi.

“bahwa pada hari ini, Kamis, 30/4/2020 telah dilakukan pemeriksaan di Laboratorium RSUD Provinsi NTB, sebanyak 8 (delapan) sampel swab dengan hasil semuanya negatif,” terang Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si, Sekda selaku Ketua Pelaksana Harian Satgas Covid 19 Provinsi NTB.

Dengan tidak adanya kasus baru Positif Covid 19 di Provinsi NTB detik ini (30/4/2020), tidak ada kematian baru, tidak ada kasus sembuh baru, maka jumlah positif Covid 19 tetap sebanyak 230 pasien, dengan perincian 31 sudah sembuh, 4 meninggal dunia, dan 195 pasien masih Positif Covid 19 dan dalam perawatan dengan keadaan baik.

“Untuk mencegah penularan dan deteksi dini penularan Covid 19, petugas kesehatan tetap melakukan contact tracing terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang terkonfirmasi positif,” terangnya.

Selanjutnya, kepada seluruh pasien Positif Covid 19, diminta supaya tetap taat dan disiplin mengikuti seluruh SOP prose isolasi dan perawatan atau pengobatan yang sedang dilakukan.

Sikap kooperatif penting dalam rangka melindungi keluarga dan orang-orang terdekat agar tidak tertular Covid 19.

Diharapkan juga agar masyarakat dapat secara bijak menggunakan media sosial, tidak mendokumentasikan dan menyebarkan foto, video, dan informasi yang dapat menimbulkan kepanikan serta berita hoax.

“Kita optimis bahwa dengan kedisiplinan dan semangat gotong royong dari kita semua untuk melakukan pencegahan bersama. Insyaallah, wabah ini akan segera berakhir,” harapnya.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

TAGGED:
Share This Article