Komunitas GEMPA NTB Sambut New Normal, Bersihkan Pantai Selong Belanak

Lalu Nursaid
2 Min Read

jfID – Gerakan Muda Peduli Alam Nusa Tenggara Barat (GEMPA NTB) menggelar bersih-bersih pantai Selong Belanak bersama masyarakat setempat dan Pemdes Selong Belanak.

Pembersihan pantai tersebut guna untuk menyambut New Normal setelah menghadapai Covid-19 dari beberapa bulan kemarin.

Jaswadi Tahir selaku ketua GEMPA NTB, ia menyampaikan,
trend kenaikan kasus Covid19 masih terjadi hingga saat ini, sehingga kita harus menerapkan hidup bersih.

“Kami dari komunitas GEMPA memulainya dari menjaga alam agar tetap bersih sebagai bentuk cara melestarikan lingkungan kita dalam hidup bersih,” tuturnya

“Kegiatan bersih Pantai Selong Belanak adalah merupakan kegiatan perdana kami dari Gerakan Muda Peduli Alam NTB dan dalam 2 Minggu kedepan akan terus kami lakukan,” jelas Jaswadi ketua GEMPA NTB menambahkan.

Selain itu, H. L. Kasmayadi selaku Ketua BPD Desa Selong Belanak, ia menyampaikan, kami dari pemdes Selong Belanak menyampaikan terimakasih kepada teman-teman dari Gerakan Muda Peduli Alam (GEMPA) atas kepedulian kebersihan pesisir pantai Selong Belanak.

“Dengan kehadiran GEMPA di pantai Selong Belanak, kami semakin bersemangat dan lebih legowo untuk menyambut pengunjung pantai Selong Belanak,” tuturnya.

“Segala sesuatu yang diperlukan oleh pengunjung pantai Selong Belanak, 100% kami siap dari segi pasilitas dan lainnya,” ucap Kasmayadi, Sabtu (20/6) kemarin.

Kendati demikian, mengetahui kegiatan yang dilaksanakan oleh GEMPA, Lalu Muh. Hatta (Kabid Pariwisata) Kabupaten Lombok Tengah mengucapkan terimakasih kepada GEMPA karena sudah mau menjadi Pelopor kebersihan pesisir Pantai.

“Kami atas nama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, mengucapkan terimakasih kepada Komunitas GEMPA yang sudah mau menjadi Pelopor kebersihan bersama masyarakat Selong Belanak,” ungkapnya.

“Kami juga harapkan kepada semua Pokdarwis di semua Desa pesisir pantai untuk membuat kegiatan semacam ini guna menjaga kebersihan dan kelestarian pesisir pantai, serta kami berharap kepada semua pengunjung dan para penggiat pariwisata untuk senantiasa menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya,” tutupnya saat dikonfirmasi via telfon.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

TAGGED:
Share This Article