Jelang New Normal, 29 Pasar Tradisional Bangkalan Sediakan Alat Cuci Tangan dan Cek Suhu

Syahril Abdillah
2 Min Read

jfID – Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur.
Salah satunya dari sektor perdagangan yakni sebanyak 29 pasar tradisional menyediakan fasilitas cuci tangan.

Kepala Dinas Perdagangan melalui Kepala Bidang Pengelolaan Pasar Dinas Perdagangan Bangkalan, Sutanto mengatakan, sebanyak 29 pasar telah melakukan penerapan protokol kesehatan agar memutus penyebaran Covid-19.

“Protokol kesehatan sudah kami terapkan di pasar serta tidak lelah kami beri himbauan agar masyarakat terus menggunakan masker,” ucapnya, Senin (8/6/2020).

Dikatakan, masing-masing pasar tradisional tersebut juga secara rutin melakukan penyemprotan sebanyak dua kali dalam seminggu. Fasilitas cuci tangan juga disediakan di 29 pasar tradisional yang dikelola oleh pemkab Bangkalan melalui dinas perdagangan.

“Rutin disemprot seminggu dua kali. Seluruh pasar tradisional yang kami kelola juga sudah menyediakan fasilitas cuci tangan dan juga cek suhu tubuh,” tambahnya.

Tak hanya itu, di masing-masing pasar juga telah dipasang himbauan agar menggunakan masker dan juga menjaga jarak. Hal itu dilakukan sebagai langkah antisipasi agar tidak ada pasien Covid-19 kluster pasar.

“Hal itu kami lakukan sebagai langkah antisipasi agar pedagang dan pembeli terhindar dari penyebaran Covid-19. Kami juga berharap semua menaati himbauan yang ada dan manfaatkan fasilitas yang sudah disediakan,” tutupnya.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

Share This Article