Inilah Senjata Rahasia Israel dalam Invasi Gaza!

Noer Huda
2 Min Read
Inilah Senjata Rahasia Israel Dalam Invasi Gaza!
Inilah Senjata Rahasia Israel Dalam Invasi Gaza!

jfid – Israel, negara kecil di Timur Tengah, dikenal memiliki teknologi militer yang canggih. Dalam invasi darat terakhirnya ke Gaza, Israel menggunakan berbagai kendaraan tempur yang menunjukkan kemajuan teknologi militer mereka. Berikut adalah empat kendaraan tempur yang digunakan oleh Israel.

ROOK: Robot Kendaraan Darat Tak Berawak

ROOK adalah robot kendaraan darat tak berawak (UGV) serba guna. Dibuat oleh Elbit Systems dan Roboteam Israel, ROOK dirancang untuk kemampuan manuver dan kapasitas menahan beban yang unggul. Kendaraan ini memiliki bobot 1.200 kg dan dimensi 2,7 m x 1,6 m x 1,2 m. Dengan pusat gravitasi rendah dan pencahayaan LED putih dan inframerah, ROOK dapat beroperasi dengan efektif selama misi malam hari.

Eitan: Pengangkut Personel Lapis Baja

Eitan adalah pengangkut personel lapis baja (APC) beroda 8×8 yang canggih. Kendaraan ini merupakan persembahan terbaru dari Direktorat Merkava dan Kendaraan Lapis Baja Kementerian Pertahanan Israel. Eitan menawarkan perlindungan modern dan daya tembak yang unggul, menjadikannya alat penting dalam operasi darat.

Jet Tempur

Sekitar 100 jet tempur digunakan oleh otoritas Israel untuk melakukan penyerangan Jalur Gaza semalam untuk menghancurkan lokasi Hamas. Jet-jet ini merupakan bagian penting dari strategi militer Israel dan memainkan peran kunci dalam operasi darat mereka.

Drone

Pasukan darat Israel didukung oleh pesawat tak berawak (drone) melakukan “serangan terarah” di Gaza selama sehari terakhir. Drone ini memungkinkan pasukan darat untuk melakukan serangan dengan presisi tinggi, mengurangi risiko bagi pasukan mereka sendiri.

Kendaraan-kendaraan ini menunjukkan bagaimana teknologi modern telah mengubah wajah peperangan. Dengan kemampuan untuk melakukan operasi dengan presisi tinggi dan risiko minimal bagi pasukan mereka sendiri, Israel telah menunjukkan bagaimana teknologi dapat digunakan dalam konteks militer.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article