Hobi Merekam Kereta Berujung Petaka, Youtuber Ini Tewas Tersambar KA, Temannya Sempat Berteriak Histeris

ZAJ
By ZAJ
2 Min Read
boots, railroad tracks, railway
Photo by 28703 on Pixabay

jfid – Tragedi mengerikan kembali menimpa seorang penggemar kereta api di wilayah Jakarta Timur. Abu Rizal, seorang konten kreator khusus kereta api, tewas setelah ditabrak kereta saat tengah melakukan aktivitas rutinnya: merekam aksi ekstrem di rel perlintasan. Detik-detik menjelang kematiannya pun terekam dalam video yang diambil oleh rekan seperjuangannya.

Kejadian nahas tersebut berlangsung di sekitar Stasiun Pondok Jati, Matraman, Jakarta Timur, pada Minggu (4/2) pagi. Ditemani dua orang temannya, Abu Rizal datang ke lokasi yang sering dikunjunginya itu untuk melakukan aksi nyeleneh namun penuh risiko: merekam kereta api yang melintas seraya memamerkan aksi nyeleneh di sekitar rel.

Sayangnya, apa yang semula menjadi hobi ekstrem berujung pada tragedi berdarah. Video yang beredar memperlihatkan detik-detik saat Abu mencoba merekam aksinya, hingga akhirnya tak berkutik ketika kereta melesat dari arah Jatinegara. Jeritan rekan Abu pun memecah kesunyian pagi itu.

“Temannya langsung mengetahui kejadian ketika temannya jadi korban (tertabrak kereta). Terus dia teriak-teriakan,” ungkap Cecep, warga sekitar lokasi kejadian.

Rekan Abu yang menyaksikan peristiwa mengerikan itu lantas meminta tolong warga untuk melaporkan kejadian ke pihak berwenang. Sambil menahan isak tangis, ia pun bergegas menuju petugas di stasiun terdekat.

Sementara itu, jenazah Abu Rizal ditemukan tertelungkup dengan kondisi mengenaskan. Kepalanya pecah dan tangan patah akibat terserempet kereta yang melintas.

Kabar duka ini tentu sangat memilukan bagi keluarga dan rekan-rekan Abu. Kini pihak Kepolisian Sektor Matraman tengah menyelidiki lebih lanjut peristiwa ini. Pemeriksaan terhadap dua orang saksi, sekuriti, serta penyitaan sejumlah barang bukti pun telah dilakukan.

Semoga kecelakaan tragis ini dapat menjadi pelajaran berharga bagi kita semua. Mengambil risiko demi kesenangan sesaat tentu tidak sebanding dengan nyawa yang tak ternilai harganya. Mari sama-sama berhati-hati saat berada di sekitar area berbahaya seperti rel kereta api.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

Share This Article