Ad image

Eksplorasi Dunia Digital kepada Gen Z Surabaya, Najwa Shihab hingga Sandiaga Uno Ramaikan Festival Generasi Happy Besutan Tri

Sal Prigi By Sal Prigi
6 Min Read
- Advertisement -

Surabaya, jfid – Deretan narasumber inspiratif, musisi, dan content creator ikut meramaikan keseruan festival Generasi Happy Surabaya pada Sabtu (12/8/2023).

Najwa Shihab, Keisya Levronka, serta musisi lokal kebanggan Surabaya, Aviwkila, Thee Marloes dan Heavy Monster akan meramaikan festival besutan Tri ini.

Tri sebagai brand yang dekat dengan anak muda memang terus berupaya meneruskan perjalanan program Generasi Happy ini.

Karena itu, di tahun ini mereka mengungi Kota Surabaya, koya yang terkenal dengan kesenian budaya khasnya, yakni  Ludruk.

Setelah sukses dengan peluncuran program Generasi Happy di tahun 2023 di Pontianak 1 Juli lalu, Tri mengajak Gen Z memahami lebih dalam tentang pentingnya literasi digital serta mengajak mereka untuk memanfaatkan dunia digital secara kreatif dan positif melalui empat pilar yang mendasari program ini: literasi digital, skill development, academy dan entertainment.

SVP-Head of Brand & Marketing Communications Tri, Galuh Neftita, mengatakan, festival ini bukan tanpa alasan digelar di Surabaya.

Merujuk pada data peta sebaran populasi, terdapat 9.252.385 populasi Gen Z di wilayah Jawa Timur, dan Kota Surabaya memiliki populasi Gen Z yang berjumlah hampir 25 persen atau 741.285 jiwa. 

“Surabaya pun menjadi kota kedua dari rangkaian enam kota yang akan dikunjungi oleh Tri di tahun 2023, yaitu Pontianak, Surabaya, Semarang, Bogor dan Lampung,” kata Galuh saat konferensi pers di Surabaya, Sabtu (12/8/2023).

Rangkaian program Generasi Happy 2023 di Surabaya ini diawali dengan kegiatan school & campus visit, kompetisi dance, dan puncaknya, Tri menghadirkan Festival Generasi Happy yang digelar hari ini di Parkir Timur Delta Plaza, Surabaya.

“Melihat banyaknya Gen Z di Kota Surabaya, Tri melalui Program Generasi Happy mengajak seluruh generasi muda yang akrab dengan gaya hidup digital untuk bersama-sama menciptakan ekosistem digital yang lebih positif dan kreatif,” ujar Galuh.

Iaelanjutkan, Tri ingin memberikan wadah bagi para anak muda, khususnya Gen Z, untuk menunjukkan potensi diri dan membuka peluang di dunia digital.

“Potensi diri mereka harus ditunjukkan dengan menggali inspirasi secara langsung dari para tokoh inspiratif serta content creator yang kami hadirkan di Festival Generasi Happy Surabaya ini,” kata Galuh.

Festival Generasi Happy di Surabaya kali ini turut dimeriahkan oleh sederet musisi keren yang banyak diidolakan Gen Z, antara lain  Keisya Levronka, serta musisi kebanggaan Surabaya, Aviwkila, Thee Marloes dan Heavy Monster.

Selain menghibur, panggung Festival Generasi Happy pun menghadirkan talkshow inspiratif ‘Mata Najwa’ bersama Najwa Shihab, yang mengusung tema “Gak Gengsi Jaga Tradisi”.

Pada kesempatan ini, Najwa mengajak Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia; Bayu Skak, aktor dan YouTuber; serta tokoh-tokoh inspiratif lainnya untuk berbagi inspirasi sekaligus membangkitkan semangat Gen Z di Surabaya.

Najwa Shihab menuturkan komitmennya ikut serta menjadi bagian dari Generasi Happy bersama Tri ini.

Menurut Najwa, Gen Z selaku digital native seharusnya bukan saja familiar, tapi juga fasih berkreasi di ekosistem digital.

“Ini dunia mereka. Generasi Happy bersama Tri hadir bertujuan untuk membantu anak muda, khususnya Gen Z, meningkatkan wawasan dan daya kritis yang dibutuhkan dalam menghadapi tantangan-tantangan di ranah digital,” kata Najwa.

Termasuk di Surabaya ini, Mata Najwa ingin menekankan bahwa kemajuan dan kecanggihan digital bukan berarti memunggungi elemen-elemen tradisi.

“Keduanya bisa tumbuh beriringan, dan Mata Najwa mengajak nama-nama yang terbukti bisa bersenang-senangtanpa gengsi melahirkan karya menarik dari pertemuan antara digital dan tradisi,” imbuhnya.

Di festival tahun ini, Tri juga memperkenalkan Generasi Happy Academy, workshop interaktif bersama para ahli di dunia digital.

Workshop kali ini akan menghadirkan Merlianny Effendi bersama Narasi dan Meisya Sallwa & Adisty Primatya dari TikTok.

Siapa pun dapat ikut serta dalam sesi ini untuk belajar langsung dari para content creator ternama dan mendapatkan e-certificate.

Festival Generasi Happy terbuka untuk para pengguna setia Tri, maupun pelanggan baru.

Untuk mendapatkan entry pass, pengguna Tri dapat langsung mendaftarkan nomor Tri di website, dan cukup melakukan isi ulang Paket Happy senilai Rp30.000 untuk bisa mendapatkan unique code yang bisa ditukar dengan entry pass Generasi Happy di lokasi acara Festival Generasi Happy.

Bagi yang belum menggunakan Tri, dapat langsung membeli Kartu Perdana Happy seharga Rp25.000 di retailer Tri terdekat, 3Store, maupun lewat perdana.tri.co.id, lalu daftarkan nomor Tri di website dan ikuti petunjuk selanjutnya.

Setelah proses registrasi selesai, pendaftar akan mendapatkan SMS berisi unique code yang dapat ditukar dengan entry pass Festival Generasi Happy.

Informasi lebih lanjut mengenai Generasi Happy dapat diakses melalui website resmi GenerasiHappy.tri.co.id. Nantikan Festival Generasi Happy di kota-kota selanjutnya!

- Advertisement -
Share This Article