Deklarasi Group Facebooker YPH, Siap Sukseskan Pilkada 2020

Rasyiqi
By Rasyiqi
2 Min Read

jfID – Hadirnya Group YPH di Sumut dengan motto “Yang penting happy” dalam arti happy di udara kompak di darat yang menggelar deklarasi di Hotel Grand Antares jl. Singamangaraja Medan, Minggu sore (08/03/20).

Ketua Group Facebooker Yang Penting Happy (YPH) Rachel Girsang mengatakan kalau Group YPH hadir untuk masyarakat dengan tujuan supaya Sumut bisa damai dan menjelang Pilkada 2020 sukses agar Golput menurun dan bisa menembus diatas 75 % pemilih pada Pilkada nanti.

Anggota DPRD Kota Medan Burhanuddin Sitepu menuturkan negara memberikan kebebasan untuk berserikat dan bermasyarakat sudah diatur dalam undang-undang.

Lebih lanjut dikatakannya berserikat, bermasyarakat di organisasi serta bersilaturahmi itu sangat penting namun dengan melakukan kegiatan positif dan jelas manfaatnya bagi anggota dan masyarakat maka wadah ini akan besar dan berkembang pesat, ujar Burhanuddin.

Komunitas Facebooker Sumut yang diketuai oleh Ir. Sabar Sihite dalam kata sambutannya mengingatkan agar seluruh warga Facebooker dimanapun berada tetap kompak dan solid merawat persaudaraan dan kesatuan dengan saling menghargai.

Sabar menambahkan, kalau kita juga harus saling menghormati perbedaan pendapat dan menghindari dan menolak berita Hoax, fitnah dan ujaran kebencian yang dapat merusak suasana kebersamaan dan persaudaraan.

Di akhir wawancara dengan Jurnalfaktual.ID, Sabar mengharapkan dengan deklarasi YPH ini Group Facebooker di Sumut akan siap menyuarakan ke seluruh lapisan masyarakat dan elemen masyarakat lainnya untuk turut mendukung Pilkada 2020.

Selain itu target Facebooker Sumut dalam menyukseskan Pilkada 2020 dengan mensosialisasikan kepada masyarakat agar turut memberikan suaranya dan pencapaian pemilih minimal diangka 74%, ungkap Sabar Sihite.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

Share This Article