Haul YPP Qamarul Huda Bagu ke-59, Dirangkaikan dengan Haul Para Ulama’ dan Harlah NU ke-94

Rasyiqi
By Rasyiqi
3 Min Read

jf.id– Haul YPP NU Qamarul Huda Bagu dirangkaikan dengan Haul Syekh Abdul Qadir Jaelani, Gus Dur dan TGH. M. Shaleh Hambali Bengkel dan Harlah NU ke 94 dilaksanakan dengan penuh suka cita oleh sekitar 3000 warga NU yang memenuhi sudut YPP NU Qamarul Huda Bagu. Sabtu, 25/01/2020.

Rangkaian acara Haul ini dimulai dengan penampilan Tim Hadroh Ponpes Qamarul Huda Bagu, beberapa sambutan dari Pemerintah Provinsi NTB.

Pemerintah Provinsi NTB dalam melalui Sekda Provinsi NTB, Lalu Gita Ariadi, M.Si menyampaikan permohonan maaf dari Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah yang tidak bisa menghadiri acara disebabkan karena tugas Dinas.

“yayasan Pondok Pesantren ini telah banyak berkontribusi pemikiran dalam pembangunan di NTB, banyak alumni Pondok Pesantren ini menjadi abdi negara dan menempati posisi strategis di kepemerintahan,” kata Lalu Gita.

Terpisah, Dr. KH. Manarul Hidayat, yang mengisi tausiah pada Haul ini memberikan gambaran tentang perjuangan NU semenjak awal berdirinya hingga hari ini.

“masyarakat tahu bahwa NU merupakan wadah perkumpulan yang sudah banyak berjasa di Nusantara. Semenjak terbentuknya, NU sangat gigih memperjuangkan kemerdekaan, setelah merdeka, NU tidak ambisi dalam pemanfaatan jabatan, buktinya pada saat terbentuknya TNI, NU tidak banyak terlibat walaupun sebagian besar TNI bagian dari NU,” sebut Kiyai Manarul Hidayat.

Setelah melalui perjuangan panjang, NU berhasil menempati post- post penting dalam pengendalian kebijakan di Republik Indonesia.

“karena persatuan, NU kita bisa lihat perkembangannya sekarang, NU berhasil menempatkan kadernya sebagai Wakil Presiden, alhamdulillah, “sambung Kiyai.

Terpisah, Pimpinan YPP NU Qamarul Huda Bagu, TGH. L. M. Turmudzi Badaruddin menyampaikan rasa terimakasihnya atas nama keluarga besar YPP NU Qamarul Huda.

“terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang telah menghadiri acara Haul YPP NU Qamarul Huda yang dirangkaikan dengan Haul Syaikh Abdul Qadir Jaelani, Gus Dur dan TGH. M. Shaleh Hambali Bengkel serta Harla NU Ke 94, semoga apa yang kita lakukan hari ini mendapatkan barokah dan manfaat,” sebut Tuan Guru Turmudzi.

Laporan: M Rizwan

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article