Komisi II DPRD Sumenep, Responsif Soal Isu Tambak Ilegal

Rasyiqi
By Rasyiqi
2 Min Read

jfID – Aliansi Pemuda Timur Daya (API), saat melakukan aksi di depan kantor DPRD Sumenep. Diterima langsung, oleh para legislator Komisi II DPRD Sumenep. Rabu (11/3/2020).

Basith, kordinator aksi API meminta pada anggota legislatif agar ikut andil soal tambak ilegal yang dianggapnya mencemari dan merusak lingkungan.

H. Subaidi, ketua Komisi II DPRD Sumenep, menemui dan menerima aspirasi dari aliansi pemuda Timur Daya, soal dugaan tambak Ilegal yang dianggap merusak lingkungan. Para demonstran meminta, jika DPRD Sumenep, perlu melakukan pantauan langsung kelapangan.

“Kami terima aspirasi dari adik-adik sekalian. Mari kita datangi bersama-sama ke lokasi. Jika benar, apa yang dituduhkan oleh adik-adik. Maka, kita akan tindak,” ujar H. Subaidi, dihadapan para Demonstran.

Tidak hanya H. Subaidi sebagai ketua Komisi II, Badrul Aini sebagai Sekertaris Komisi II juga angkat bicara soal tudingan para demonstran.

“Kami sebagai wakil rakyat, selalu siap untuk menampung dan menerima aspirasi dari masyarakat. Ayo, kita datangi langsung secara bersama-sama, untuk memastikan apa yang dituduhkan saudara-saudara itu benar,” ujar Badrul Aini, politikus PBB yang duduk di Komisi II.

Berdasarkan kesepakatan para legislator di Komisi II yang menangani urusan pertambakan. Para anggota Komisi II menyepakati permintaan para Pemuda Timur Daya untuk meninjau langsung keberadaan lokasi tambak yang dituding merusak lingkungan.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article