Pasangan Manfaat Komitmen Hidupkan UMKM di Bangkalan

Jalan Sehat dan Bazar Rakyat, Bukti Kepedulian Pasangan ManFaat Terhadap UMKM

Syahril Abdillah By Syahril Abdillah
2 Min Read
Pasangan Manfaat Komitmen Hidupkan UMKM di Bangkalan (Ilustrasi)
Tampak, Calon Bupati Bangkalan Lukman Hakim saat memborong dagangan UMKM di Bazar Rakyat Kecamatan Kamal (Foto: Dok/Istimewa)
- Advertisement -

BANGKALAN, JurnalFaktual.id – Menghidupkan perekonomian usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) menjadi salah satu komitmen pasangan Lukman Fauzan Untuk Rakyat (ManFaat) di Kabupaten Bangkalan.

Menurutnya, UMKM menjadi salah satu faktor tumbuhnya perekonomian di Kabupaten Bangkalan, khususnya bagi masyarakat kecil.

Kepadulian terhadap UMKM itu dibuktikan oleh pasangan ManFaat, dengan menggelar Bazar Rakyat di Pelabuhan Barat Kecamatan Kamal, Minggu (8/9/2024).

Bakal Calon Bupati Lukman Hakim mengatakan,  komitmen mengembangkan UMKM ini akan terus ia berdayakan jika nanti dirinya dipercaya oleh masyarakat untuk memimpin Kabupaten Bangkalan kedepan.

Dijelaskan pula oleh Lukman, gelaran Bazar Rakyat di Pelabuhan Barat Kamal ini bukan tanpa alasan. Menurutnya, ia ingin membangkitkan kembali semangat para pelaku UMKM yang dalam beberapa tahun terakhir mengalami penurunan omset, sejak beroperasinya Jembatan Suramadu.

Sebab kata dia, semenjak Jembatan Suramadu dioperasikan, pelabuhan Kamal menjadi sepi karena masyarakat lebih memilih nyebrang melalui jembatan pengubung pulau Madura dan Surabaya tersebut.

Hal itu berdampak pada pertumbuhan UMKM yang ada di Pelabuhan Kamal, yang cenderung tidak bisa berkembang karena sepi pembeli.

“Kami punya misi khusus jika nanti ditakdirkan dan diberi kepercayaan oleh masyarakat untuk menjadi Bupati Bangkalan. Acara ini adalah bagian dari cara kami untuk membantu dan memberdayakan UMKM yang ada disini,” ujar Lukman.

Lukman memohon doa restu dan dukungan kepada seluruh masyarakat Bangkalan, khususnya masyarakat di Kecamatan Kamal, untuk memberikan dukungannya terhadap pasangan ManFaat untuk Bangkalan Lebih baik lagi. “Itu misi kami kedepan, jika diberikan kepercayaa memimpin Bangkalan selama lima tahun ke depan,” pungkansya.

Untuk diketahui, Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan, Lukman Hakim dan Fauzan Ja’far mengadakan acara jalan sehat dan bazar rakyat di Kecamatan Kamal yang diikuti oleh ribuan warga.

Acara dimulai pada pagi hari dengan rute jalan sehat yang melintasi beberapa titik strategis di Kecamatan Kamal. Acara ini semakin meriah dengan berbagai doorprize menarik, mulai dari kipas angin, Rice Cooker hingga hadiah utama berupa sepeda listrik.

Reporter: Faiq

- Advertisement -
Share This Article