3000 Vaksin Covid-19 Jenis Moderna Tiba Di NTB

Lalu Nursaid
3 Min Read
Foto : Rombongan penjemputan dan pengawalan 3000 Vaksin Covid-19 jenis Moderna yang dilakukan oleh Subden 2 Detasemen Gegana Sat Brimob Polda NTB yang dipimpin Iptu I Putu Wirawan S Adm MI.Kom.
Foto : Rombongan penjemputan dan pengawalan 3000 Vaksin Covid-19 jenis Moderna yang dilakukan oleh Subden 2 Detasemen Gegana Sat Brimob Polda NTB yang dipimpin Iptu I Putu Wirawan S Adm MI.Kom.

jfid – Sebanyak 3 koli (3000 vial) vaksin covid-19 jenis moderna tiba di Bandara Internasional Zaenuddin Abdul Madjid (BIZAM) pagi, Tim Detasemen Gegana Sat Brimob Polda NTB melakukan penjemputan dan pengawalan vaksin covid-19. Setelah di berangkatkan dari Bandara Soekarno Hatta dengan menggunakan pesawat Batik Air dengan No ID 6656, Rabu 11 Agustus 2021.

Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda NTB Kombespol Artanto SIK M.Si saat dikonfirmasi media saat usai kegiatan penjemputan dan pengawalan vaksin covid-19 dari BIZAM.

Pada kesempatan itu, Artanto menjelaskan bahwa penjemputan dan pengawalan vaksin covid-19 jenis moderna dilakukan tadi pagi sekitar pukul 08:00 wita. Rombongan menjemput dari BIZAM menuju kantor Dinas Kesehatan Provinsi NTB dimana barang tersebut di simpan.

Rombongan penjemputan dan pengawalan yang dilakukan oleh Subden 2 Detasemen Gegana Sat Brimob Polda NTB yang dipimpin Iptu I Putu Wirawan S Adm MI.Kom. Untuk memastikan kesiapan kegiatan penjemputan dan pengawalan vaksin covid-19 ini sebelum berangkat dilakukan Apel kesiapan di lapangan Detasemen Gegana. Tepat pada pukul 08:15 wita rombongan berangkat menuju BIZAM.

“Tadi pesawat Batik Air ID 6656 (A320) yang membawa vaksin covid-19 tersebut tiba di BIZAM tepat jam 09:15 Wita,” ungkap Artanto.

Saat setelah tiba pesawat tersebut, tim melakukan pengecekan terhadap lokasi sekeliling dang mengangkut box vaksin dari dalam pesawat ke mobil Truk Box Bio Parma.

“Alhamdulillah tepat sekitar pukul 10:10 wita Truk Box yang mengangkut vaksin covid-19 beserta rombongan pengawalan tiba dikantor Dinas Kesehatan Provinsi NTB dengan selamat tanpa suatu kendala apapun,” kata Artanto

“Untuk urutan kendaraan dari BIZAM menuju Dikes, Rantis APC disusul Truk Box Bio Parma yang membawa vaksin dan disusul kendaraan Ransus KBR,” tambahnya.

Setelah memastikan bahwa Vaksin tersebut telah dipindahkan dari truk box ke gudang penyimpanan di kantor Dikes dengan pengawasan ketat, maka seluruh rangkaian penjemputan dan pengawalan telah selesai dalam keadaan aman dan terkendali. Seluruh personil beserta kendaraan pengawalan menuju lapangan Detasemen Gegana Polda NTB untuk melaksanakan Apel Laporan Kegiatan.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article