Ria Ricis Umroh Bareng Teuku Ryan. Apakah ini Upaya Terakhir Mereka Menyelamatkan Pernikahan?

Shofiyatul Millah
9 Min Read
Ria Ricis Umroh Bareng Teuku Ryan. Apakah ini Upaya Terakhir Mereka Menyelamatkan Pernikahan?
Ria Ricis Umroh Bareng Teuku Ryan. Apakah ini Upaya Terakhir Mereka Menyelamatkan Pernikahan?

jfid – Ria Ricis dan Teuku Ryan tampaknya sedang mengalami badai dalam rumah tangga mereka.

Pasangan yang menikah pada 17 Juli 2021 ini dikabarkan tengah bermasalah dan sudah tidak tinggal serumah lagi.

Isu ini semakin santer beredar setelah keduanya jarang membagikan momen kebersamaan di media sosial, bahkan menghapus beberapa foto dan video yang menampilkan mereka berdua.

Selain itu, Ria Ricis juga kerap memposting status dan komentar yang menyindir suaminya.

Salah satunya adalah ketika ia mengunggah ulang tulisan tentang penyebab kehancuran rumah tangga di Instagram Story-nya.

Ia juga sempat berkomentar tentang ngemis nafkah suami di akun gosip, yang membuat netizen heboh.

Namun, di tengah kabar kurang sedap tersebut, ada secercah harapan yang muncul dari fans pasangan ini. Baru-baru ini, Ria Ricis dan Teuku Ryan diketahui berangkat umrah bersama ke tanah suci Mekkah.

Mereka ditemani oleh kedua kakak Ria Ricis, yaitu Oki Setiana Dewi dan Shindy Putri, serta putri semata wayang mereka, Cut Raifa Aramoana atau yang akrab disapa Moana.

Rencana umrah ini sebenarnya sudah dirancang sejak lama, namun harus ditunda karena ibu Ria Ricis sempat sakit.

Kakak ipar Ria Ricis, Ory Vitrio, mengatakan bahwa mereka berangkat umrah pada akhir tahun 2023.

Ia juga berharap agar ibadah umrah ini bisa menjadi ajang untuk mempersatukan kembali Ria Ricis dan Teuku Ryan.

“Emang udah lama, kan waktu Ibu sakit di Mekkah kita mau umrah semua kan, tapi diundur akhir tahun,” jelas Ory Vitrio, dikutip dari YouTube Intens Investigasi.

“Insyallah (berangkat sama Ryan juga),” lanjutnya. “Doain aja,” jawabnya singkat ketika ditanya apakah umrah ini bisa menjadi cara untuk menyelamatkan rumah tangga mereka.

Umrah Bersama, Tapi Jaga Jarak

Momen keberangkatan umrah Ria Ricis dan keluarga memang penuh dengan senyum bahagia. Namun, nyata terlihat bahwa Ria Ricis dan Teuku Ryan minim interaksi meski sedang bersama.

Dalam beberapa foto yang beredar di media sosial, keduanya tampak menjaga jarak dan tidak pernah berpose berdua.

Ria Ricis juga mencuri perhatian dengan penampilannya saat berangkat umrah. Pemilik nama asli Ria Yunita ini tampil cantik mengenakan cadar.

Sosoknya yang bercadar terlihat lebih kalem dan anggun, dibandingkan dengan sisinya yang dikenal publik selalu aktif dan ceria dalam setiap kesempatan.

Banyak netizen yang mendoakan agar ibadah umrah Ria Ricis dan Teuku Ryan berjalan lancar dan bisa memberi dampak positif bagi rumah tangga mereka.

Namun, ada juga yang meragukan bahwa umrah ini bisa menjadi solusi untuk masalah yang mereka hadapi. Beberapa netizen bahkan menyebut bahwa umrah ini hanya sekadar pencitraan belaka.

“Semoga umrahnya diberi kelancaran dan bisa menyelesaikan masalah rumah tangga mereka dengan baik,” tulis salah satu netizen.

“Umrah aja nggak bisa bikin mereka mesra, apa lagi coba? Kayaknya udah nggak ada rasa cinta lagi deh,” tulis netizen lain. “Ini cuma pencitraan doang, biar orang nggak curiga kalau mereka udah pisah,” tulis netizen lainnya.

Apa yang Sebenarnya Terjadi?

Hingga saat ini, belum ada klarifikasi resmi dari Ria Ricis dan Teuku Ryan mengenai kondisi rumah tangga mereka.

Keduanya juga masih saling mengikuti akun Instagram masing-masing, meski jarang berinteraksi.

Beberapa pihak yang dekat dengan mereka juga enggan berkomentar banyak soal isu ini.

Salah satunya adalah Harris Vriza, sahabat Ria Ricis yang juga pernah dikabarkan dekat dengannya.

Harris mengatakan bahwa ia tidak mau ikut campur urusan orang lain, apalagi yang bersangkutan adalah teman baiknya.

Ia juga mengaku tidak tahu menahu soal kabar perceraian Ria Ricis dan Teuku Ryan.

“Kalau masalah rumah tangga orang lain, saya nggak mau ikut campur. Apalagi yang bersangkutan itu teman baik saya. Saya nggak tahu menahu soal itu (perceraian),” ujar Harris, dikutip dari YouTube KH Infotainment.

“Saya nggak pernah nanya ke mereka, karena saya nggak mau ikut campur. Saya cuma bisa doain aja semoga baik-baik saja,” tambahnya.

Sementara itu, Celia Thomas, aktris yang pernah dikabarkan jalan berdua dengan Teuku Ryan, juga membantah adanya hubungan spesial antara mereka.

Ia mengatakan bahwa pertemuannya dengan Teuku Ryan di sebuah restoran hanyalah kebetulan belaka. Ia juga mengaku tidak tahu soal masalah rumah tangga Teuku Ryan dan Ria Ricis.

“Enggak ada apa-apa. Itu kebetulan aja ketemu di situ. Saya nggak tahu kalau dia (Teuku Ryan) ada masalah sama istrinya. Saya nggak mau ikut campur,” kata Celia, dikutip dari YouTube KH Infotainment.

“Saya nggak kenal sama Ria Ricis. Saya cuma kenal sama Teuku Ryan. Saya nggak mau ngomongin orang yang nggak saya kenal,” lanjutnya.

Haruskah Umrah Bersama Menjadi Jalan Keluar?

Umrah bersama mungkin menjadi salah satu cara yang dipilih oleh Ria Ricis dan Teuku Ryan untuk memperbaiki rumah tangga mereka.

Namun, apakah ini cukup efektif untuk menyelesaikan masalah yang mereka hadapi?

Menurut psikolog klinis, dr. Andriana Puspitasari, Sp.KJ, umrah bersama bisa menjadi salah satu upaya untuk mempererat hubungan suami istri, asalkan dilakukan dengan niat yang baik dan benar.

Ia juga menambahkan bahwa umrah bersama bisa menjadi kesempatan untuk saling introspeksi dan memaafkan kesalahan yang telah dilakukan oleh pasangan.

Selain itu, umrah bersama juga bisa menjadi momen untuk mengingat kembali komitmen dan janji yang telah diucapkan saat menikah.

Namun, dr. Andriana juga mengingatkan bahwa umrah bersama bukanlah jaminan untuk menyelesaikan semua masalah rumah tangga.

Ia menyarankan agar pasangan yang bermasalah juga mencari bantuan profesional, seperti konselor atau psikolog, untuk membantu mereka menemukan akar permasalahan dan solusi yang tepat.

Menjaga Privasi dan Menyikapi Gosip

Di tengah isu keretakan rumah tangga yang mendera, Ria Ricis dan Teuku Ryan memilih untuk menjaga privasi mereka.

Mereka tidak banyak berkomentar soal isu ini dan lebih memilih untuk fokus pada karir dan kehidupan pribadi mereka masing-masing.

Ria Ricis, yang dikenal sebagai YouTuber dengan jumlah subscribers terbanyak di Indonesia, tetap aktif membuat konten di channel YouTube-nya.

Ia juga masih aktif di media sosial dan sering membagikan momen kehidupannya, meski tanpa kehadiran Teuku Ryan.

Sementara itu, Teuku Ryan, yang merupakan aktor dan model, juga tetap fokus pada karirnya.

Ia masih aktif bermain sinetron dan film, serta melakukan berbagai kegiatan lainnya di dunia hiburan.

Meski banyak gosip dan spekulasi yang beredar, keduanya tampaknya tidak terpengaruh.

Mereka tetap menjalani hidup mereka dengan semangat dan positif, dan selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi fans dan pengikut mereka.

Kesimpulan

Rumah tangga Ria Ricis dan Teuku Ryan memang sedang diuji. Namun, mereka tetap berusaha untuk menjalani hidup dengan semangat dan positif.

Mereka juga tetap menjaga privasi mereka dan tidak banyak berkomentar soal isu yang mendera.

Umrah bersama mungkin menjadi salah satu upaya mereka untuk memperbaiki rumah tangga. Namun, hanya waktu yang akan menentukan apakah upaya ini cukup efektif atau tidak.

Yang pasti, banyak fans dan netizen yang mendoakan agar mereka bisa menyelesaikan masalah ini dan kembali bahagia seperti sebelumnya.

“Semoga Ria Ricis dan Teuku Ryan bisa menyelesaikan masalah ini dengan baik. Kami selalu mendoakan yang terbaik untuk mereka,” tulis salah satu fans di media sosial.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

Share This Article