Fashion Wanita Hijab 2023 Terbaru, Modis And Staylish Cocok Sambil Kerja

ZAJ
By ZAJ
5 Min Read
Fashion Wanita Hijab 2023 Terbaru, Modis And Staylish Cocok Sambil Kerja
Fashion Wanita Hijab 2023 Terbaru, Modis And Staylish Cocok Sambil Kerja

jfid – Fashion hijab adalah salah satu bidang yang selalu berkembang dan mengikuti perkembangan zaman. Setiap tahunnya, ada saja model, warna, dan bahan hijab yang menjadi tren dan digemari oleh para hijaber.

Tahun 2023 ini, ada beberapa tren fashion hijab yang perlu Anda ketahui agar bisa tampil lebih stylish dan up to date. Apa saja itu? Simak ulasan berikut ini.

Warna Pastel dan Earth Tone

Warna-warna lembut dan cerah seperti pastel dan earth tone akan menjadi pilihan favorit para hijaber di tahun 2023. Warna-warna ini bisa membuat tampilan Anda lebih segar, elegan, dan menenangkan.

Warna pastel adalah warna yang mengarah ke warna muda dari jenis warna yang cerah, seperti turkish, butter cup, soft peach, pale pink, cool aqua, dan lavender.

Warna earth tone adalah warna yang mengambil inspirasi dari keindahan bumi, seperti cream, beige, olive, sand, army, mustard, taupe, dan terracotta.

Anda bisa memadukan warna-warna ini dengan busana hijab yang sesuai dengan gaya dan kesukaan Anda.

Edgy Look dan Clean Look

Selain warna, gaya berpakaian juga menjadi salah satu faktor yang menentukan penampilan Anda. Di tahun 2023, ada dua gaya yang akan menjadi tren, yaitu edgy look dan clean look.

Edgy look adalah gaya berpakaian yang out of the box dan memiliki karakter yang hampir mirip dengan rock star, hanya saja dengan sentuhan klasik dan bohemian style.

Edgy look biasanya didominasi dengan warna-warna gelap, seperti hitam, coklat tua, maroon, dan sebagainya. Clean look adalah gaya berpakaian yang bersih dan cerah, selalu terlihat sederhana, simple, dan elegan.

Clean look biasanya menggunakan warna-warna putih, pastel, neutral, light blue jeans, hingga abu-abu. Anda bisa memilih gaya yang sesuai dengan kepribadian dan suasana hati Anda.

Wrap Outerwear dan Long Outerwear

Outerwear atau pakaian luar adalah salah satu fashion item yang wajib dimiliki oleh para hijaber. Outerwear bisa menambah variasi dan aksen pada busana hijab Anda.

Di tahun 2023, ada dua jenis outerwear yang akan menjadi tren, yaitu wrap outerwear dan long outerwear. Wrap outerwear adalah outerwear yang bisa dililitkan di bagian depan atau belakang tubuh, sehingga memberikan kesan hangat dan cozy.

Wrap outerwear bisa dipadukan dengan dress maupun dengan setelan busana lainnya. Long outerwear adalah outerwear yang panjangnya melebihi lutut, sehingga memberikan kesan anggun dan sophisticated. Long outerwear bisa dipadukan dengan celana, rok, maupun dress.

Hijab Segi Empat Instan dan Hijab dengan Desain Layer Bertumpuk

Hijab adalah sepotong kain yang biasa dikenakan di kepala dan berfungsi untuk menutup aurat seperti rambut, leher, dan juga dada pemakainya.

Untuk model hijab sendiri di pasaran saat ini cukup banyak desain dan varian. Beberapa model hijab ada yang dibuat segi empat, pashmina, bergo, dan juga beberapa model lainnya.

Di tahun 2023, ada dua model hijab yang akan menjadi tren, yaitu hijab segi empat instan dan hijab dengan desain layer bertumpuk. Hijab segi empat instan adalah hijab yang sudah memiliki pet atau penyangga di bagian dalamnya, sehingga Anda tidak perlu repot menggunakan jarum pentul atau peniti.

Hijab segi empat instan bisa membuat Anda tampil lebih praktis dan rapi. Hijab dengan desain layer bertumpuk adalah hijab yang memiliki lapisan-lapisan kain yang saling menumpuk, sehingga memberikan kesan volume dan dinamis.

Hijab dengan desain layer bertumpuk bisa membuat Anda tampil lebih modis dan unik.

Maxi Dress dan Motif Floral

Dress atau gaun adalah salah satu pilihan busana yang bisa membuat Anda tampil lebih feminin dan cantik. Di tahun 2023, ada dua jenis dress yang akan menjadi tren, yaitu maxi dress dan dress dengan motif floral.

Maxi dress adalah dress yang panjangnya sampai ke mata kaki, sehingga memberikan kesan anggun dan elegan. Maxi dress bisa dipadukan dengan outerwear, scarf, maupun aksesoris lainnya.

Dress dengan motif floral adalah dress yang memiliki motif bunga-bunga, sehingga memberikan kesan ceria dan manis. Dress dengan motif floral bisa dipadukan dengan hijab berwarna senada, netral, maupun kontras.

Itulah beberapa tren fashion hijab 2023 yang bisa Anda jadikan referensi untuk mempersiapkan lemari pakaian Anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba!

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article