Cara Agar Nonton di IDLIX tidak Buffering

Rasyiqi By Rasyiqi - Writer, Digital Marketer
2 Min Read
5 Tips Jitu Cara Menghindari Iklan Mengganggu yang Berbahaya Khususnya IDLIX
5 Tips Jitu Cara Menghindari Iklan Mengganggu yang Berbahaya Khususnya IDLIX

jfid – IDLIX adalah situs streaming film dan serial tv gratis yang menyediakan berbagai macam genre, kualitas, dan layanan original dari Netflix, Disney+, HBO, dan lainnya.

Namun, tidak semua pengguna bisa menikmati nonton di IDLIX tanpa gangguan buffering atau error. Apa penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya?

Menurut halaman bantuan di situs IDLIX, ada beberapa faktor yang bisa mempengaruhi kenyamanan nonton di situs tersebut, antara lain:

Kecepatan internet

IDLIX merekomendasikan minimal kecepatan internet 20-50 Mbps untuk streaming dengan resolusi 360p, dan 100 Mbps untuk resolusi 720p.

Untuk mengetahui kecepatan internet anda, anda bisa menggunakan Speedtest dari Cloudflare yang tidak dimanipulasi oleh provider internet anda.

Browser dan DNS

IDLIX merekomendasikan penggunaan browser Google Chrome, Firefox, atau Edge yang bersih dari segala macam extension, dan penggunaan DNS Cloudflare atau Google DNS.

Hal ini untuk meminimalisir gangguan yang terjadi selama menonton film/series di IDLIX, seperti error, iklan, atau konflik DNS.

Kualitas video

IDLIX menyediakan berbagai pilihan kualitas video, mulai dari HDCAM, HD, WEB-DL, hingga BLURAY. Anda bisa mengganti kualitas video sesuai dengan kecepatan internet dan preferensi anda.

Namun, perlu diperhatikan bahwa untuk pengguna iOS atau ekosistem Apple lainnya, semua kualitas video HLS akan diset default ke 720p atau sesuai dengan kecepatan internet anda, dan tidak bisa diganti resolusinya karena tidak supportnya iOS dengan HLS/JWPLAYER.

Server video

IDLIX juga menyediakan beberapa pilihan server video, seperti HLS, Streaming, dan lainnya. Anda bisa memilih server video yang paling cocok dengan kondisi anda.

Jika terjadi masalah dengan server video, anda bisa mencoba beberapa cara, seperti clear history, cache, atau update browser anda, restart router anda, atau gunakan VPN dengan server terdekat.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, anda bisa menikmati nonton di IDLIX tanpa buffering atau error. Selamat menonton!

Share This Article