UNU NTB Tetap Laksanakan KKN Ditengah Pandemi Covid-19

M. Rizwan
2 Min Read

jfID – Universitas Nahdlatul Ulama’ (UNU) NTB melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) meski dalam situasi Covid 19, dengan pelaksanaan KKN yang berbeda dari KKN sebelumnya. Senin, 03 Agustus 2020.

Kepala LP2M, Dr. Yuda (red. sapaan akrab) UNU NTB menjelaskan bahwa metode pelaksanaan KKN dimasa pandemi Covid 19 dilakukan dengan cara Mahasiswa dan Mahasiswi melaksanakan programnya di tempat tinggal masing-masing.

“Secara mandiri dan tidak berkelompok, pembimbingnya oleh dosen pembimbing lapangan secara daring,” jelasnya.

Tetap terlaksananya proses KKN dari UNU NTB ini, lantaran pihak kampus tidak ingin memperlambat proses kelulusan Mahasiswa dan Mahasiswinya, mengingat ketidakpastian pandemi Covid- 19 akan berakhir.

Menurut Dr. Yuda, pelaksanaan KKN ini dengan mengambil beberapa tema besar yang akan diusung, seperti KKN berbasis kebencanaan Covid-19 menuju Desa tangguh.

Terpisah, Lalu Muazim, M.Pd, salah satu Dosen Pembimbing Lapangan (PPL) mengharapkan, dengan terlaksananya pelaksanaan KKN tahun ini, para Mahasiswa menjalankannya dengan semangat meski dilaksanakan ditengah situasi Covid-19, sebab menurutnya Covid-19 bukanlah sebuah alasan untuk tidak ikut dalam membantu mengedukasi masyarakat dengan pola hidup sehat, dan menjaga lingkungan.

Selain itu, Mahasiswa dalam pelaksanaan KKN ini menurut Lalu Muazim juga bisa melatih masyarakat untuk membuat masker.

“Apabila dapat menutupi kebutuhan masyarakat sekitar, hasil dari program masyarakat diharapkan mampu memiliki penghasilan sampingan dari kegiatan tersebut,”tandasnya.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

TAGGED:
Share This Article