Peringati Tahun Baru Islam, LAZ Sidogiri Bangkalan Santuni Anak Yatim

Syahril Abdillah
2 Min Read
Salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Labang H. Syafii saat memberikan santunan kepada anak yatim (Foto/Istimewa)

Bangkalan, Jurnalfaktual.id- Lembaga Amil Zakat (LAZ) Sidogiri Cabang Bangkalan bersama Ikatan Alumni Santri Sidogiri (IASS) Bangkalan menggelar santunan anak yatim di Kecamatan Labang Kabupaten Bangkalan, Senin (09/09/2019).

Acara yang dilaksanakan di rumah H. Syafi’i salah satu tokoh masyarakat labang tepatnya di jalan raya Ba’engas Kecamatan Labang tersebut dalam rangka merayakan Tahun Baru Islam 1441 H dengan memberikan santunan kepada 100 anak yatim di Kecamatan Labang.

Sebagai tuan rumah, H. Syafi’i menyampaikan, kegiatan tersebut sangat positif karena bisa membantu sesama khususnya anak yatim dan duafa.

Menurutnya, di Indonesia sudah mengalami penurunan kesadaran sosial. Sehingga dengan adanya kegiatan ini diharapkan bukan hanya LAZ Sidogiri saja yang menggebu-gebu, tetapi juga lembaga lain agar kesadaran sosial masyarakat bisa terbangun.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menginspirasi lembaga atau pihak lain untuk lebih peduli pada sesama khusuenya anak yatim seperti yang tertera dalam Al Qur’an,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Cabang LAZ Sidogiri Bangkalan Moh Ali Ghofir menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan salah satu program dari lembaganya.

Ia menyebutkan, untuk tahun 2019 ini, Kabupaten Bangkalan mendapat jatah 700 orang anak yatim yang tersebar di beberapa kecamatan.

“Ini program dari pusat, dan untuk tahun ini, Bangkalan mendapat jatah 700 anak yatim dan untuk Kecamatan Labang Alhamdulillah termasuk yang terbanyak,” katanya.

Ia juga berharap, dengan adanya kegiatan tersebut bisa membantu sesama khususnya anak yatim. “Karena memang kita sebagai umat Islam harus peduli terhadap sesama,”tandasnya. (Red/Jf)

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

Share This Article