Kejar Prestasi, Koni Berikan Bantuan Kepada Atlet Badminton

Rasyiqi
By Rasyiqi
2 Min Read

JFID – Cabang olahraga (Cabor) badminton merupakan salah satu cabor yang sangat potensial dan diharapkan banyak meraih prestasi baik di kancah regional, nasional maupun internasional.

Hal itu disampaikan Ketua KONI Bangkalan Moh. Fauzan Jakfar saat memberikan bantuan berupa suplemen, perlengkapan latihan dan uang pembinaan kepada para atlet.

“Badminton menjadi skala prioritas untuk meraih prestasi, jadi adik-adik harus terus bersemangat berlatih,” ujar Fauzan pada Rabu (29/7/2020) di lapangan Clinic arena Kemayoran

Fauzan menjelaskan, bantuan itu dilakukan sebagai pelecut semangat para atlet untuk terus berlatih meski ditengah pandemi Covid-19.

Oleh sebab itu, ia berharap pembinaan atlet badminton mulai sejak dini harus terus dilakukan karena akan menjadi cabor unggulan dan diharapkan meraih banyak prestasi.

“Lahir batin para atlet akan kita perhatikan dan kita penuhi, jadi sekarang jangan khawatir kita akan memberikan apresiasi kepada atlet siapapun yang berprestasi,” tambah dia.

Mantan ketua KPUD Bangkalan itu menambahkan, bagi atlet berprestasi di Bangkalan akan diberikan beasiswa untuk melanjutkan ke perguruan tinggi di Universitas Surabaya (UNESA).

“Nanti kami MoU dengan UNESA disana ada Fakultas Olahraga, kebetulan pengurus KONI ada yang menjadi dosen di UNESA, jadi nanti atlet yg berprestasi akan secara otomatis kuliah di UNESA. Jadi adik tetap bersemangat dan berlatih,” tandasnya.

Sementara, ketua PBSI Bangkalan, Rohmad Basuki mengucapkan banyak terimakasih kepada KONI Bangkalan karena telah memberikan perhatian khusus kepada atlet badminton.

“Sejak saya di PBSI ini pertama kali ketua KONI datang langsung kelapangan saat kami latihan,” kata dia.

Basuki menambahkan, para atlet badminton binaannya harus terus berlatih dan bersaing menuju klub-klub besar badminton di Indonesia. Sebab, saat ini sudah ada tiga atlet Bangkalan yang sudah bergabung di klub besar seperti di Jaya Raya, Mutiara, dan Pratama.

“Silahkan berlatih sekeras-kerasnya menuju ke klub-klub besar, tapi jangan sampai kalau daerah membutuhkan harus menyatakan siap. Jangan sampai menolak,” ucapnya dihadapan para atlet badminton.

Laporan: Imam Faiq

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

Share This Article