Apakah Makarizo Pro Israel atau Palestina?

yosuki By yosuki
5 Min Read
Apakah Makarizo Pro Israel atau Palestina?
Apakah Makarizo Pro Israel atau Palestina?

jfid – Pertentangan antara Israel dan Palestina telah menjadi isu global yang mempengaruhi banyak aspek kehidupan, termasuk dunia bisnis dan konsumsi.

Salah satu respons dari masyarakat global terhadap konflik ini adalah gerakan boikot terhadap produk-produk yang dianggap pro Israel.

Banyak konsumen mulai lebih selektif dalam memilih produk yang mereka beli, memastikan bahwa mereka tidak mendukung entitas yang terlibat dalam pendanaan atau dukungan politik terhadap negara tertentu.

Hal ini membawa kita pada pertanyaan: Apakah Makarizo pro Israel atau Palestina?

Ad image

Profil Makarizo

Makarizo adalah brand kecantikan yang lahir dari inovasi seorang ahli kimia asal Taiwan pada tahun 1980-an yang dikenal dengan nama ‘DHT’.

Produk pertama yang diluncurkan adalah Makarizo Rebonding System, sebuah produk pelurus rambut yang dengan cepat menjadi sensasi di pasar.

Nama ‘Makarizo’ sendiri berasal dari bahasa Yunani yang berarti “menerima berkat”.

Melihat potensinya yang besar, DHT kemudian memperluas bisnisnya ke Indonesia dengan mendirikan pabrik di Pulo Gadung dan kantor penjualan di Cempaka Putih, Jakarta.

Seiring berjalannya waktu, Makarizo mengembangkan berbagai produk lain seperti Smart Waves dan EXO untuk pengeritingan rambut, serta produk-produk perawatan rambut di bawah brand Makarizo Advisor.

Distribusi produk yang awalnya hanya tersedia di salon kini juga tersedia di toko kosmetik, supermarket, dan apotek, memungkinkan produk ini lebih mudah diakses oleh konsumen.

Kesuksesan di pasar domestik mendorong Makarizo untuk merambah pasar internasional.

Produk Makarizo kini tersedia di berbagai negara seperti Malaysia, Singapura, Timor Timur, Mongolia, Australia, Amerika Serikat, Timur Tengah, Jerman, dan baru-baru ini Korea Selatan.

Di bawah nama Marlene Kosmetik, GmBH yang terdaftar di Berlin, Jerman, Makarizo terus mengukuhkan posisinya di kancah global.

Pada tahun 2010, PT Akasha Wira International Tbk membeli brand Makarizo dari PT Damai Sejahtera Mulia.

Dengan kepemilikan baru ini, Makarizo semakin menguatkan posisinya dan pada tahun 2013 membuka kantor penjualan dan pemasaran internasional di Selangor, Malaysia.

Saat ini, Makarizo telah menjadi pemain utama dalam industri kecantikan Indonesia dengan visi menjadi salah satu pemain kunci di dunia internasional.

Visi dan Misi Makarizo

Visi Makarizo adalah menjadi brand Beauty Care terbaik di dunia dengan menghadirkan produk-produk berkualitas tinggi dan layanan superior.

Tujuan ini diharapkan dapat mendatangkan manfaat dan keuntungan bagi pelanggan, menciptakan nilai tinggi bagi para pemangku kepentingan, serta memakmurkan komunitas kerja, yang pada akhirnya berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan manusia.

Misi Makarizo adalah mendukung individu untuk mengeksplorasi, meningkatkan, dan menemukan kembali diri mereka sebagai bentuk ekspresi dari diri terbaik mereka.

Apakah Makarizo Pro Israel atau Palestina?

Dalam konteks konflik Israel-Palestina, penting bagi konsumen untuk mengetahui apakah brand yang mereka dukung memiliki afiliasi politik atau komersial dengan salah satu pihak.

Situs bdnaash.com menyediakan layanan untuk memeriksa apakah suatu produk memiliki afiliasi dengan Israel.

Ketika kata kunci “Makarizo” dimasukkan ke dalam database situs tersebut, hasilnya adalah “No record found on this brand”, yang berarti bahwa Makarizo tidak teridentifikasi sebagai brand yang pro Israel.

Hal ini menunjukkan bahwa Makarizo, sebagai brand internasional, tidak terlibat dalam politik atau kebijakan yang mendukung salah satu pihak dalam konflik Israel-Palestina.

Makarizo lebih fokus pada pengembangan produk kecantikan dan perawatan rambut serta ekspansi bisnisnya di pasar global, tanpa terlibat dalam konflik politik.

Kesimpulan

Dalam dunia yang semakin terpolarisasi oleh isu-isu politik, penting bagi konsumen untuk mengetahui sikap brand terhadap isu-isu sensitif seperti konflik Israel-Palestina.

Berdasarkan hasil pencarian di situs bdnaash.com, Makarizo tidak teridentifikasi sebagai brand yang pro Israel.

Brand ini lebih fokus pada inovasi produk kecantikan dan ekspansi bisnis global tanpa afiliasi politik yang jelas terhadap salah satu pihak dalam konflik tersebut.

Sebagai konsumen, kita dapat mengambil keputusan yang lebih informasi dengan mengetahui latar belakang dan komitmen brand yang kita dukung.

Makarizo, dengan visi dan misi untuk meningkatkan kualitas hidup melalui produk kecantikan berkualitas tinggi, tetap berfokus pada memberikan manfaat bagi pelanggannya tanpa terlibat dalam konflik politik yang kontroversial.

Ini memberikan keyakinan kepada para konsumen bahwa memilih produk Makarizo tidak berarti mendukung salah satu pihak dalam konflik Israel-Palestina, tetapi lebih kepada mendukung kualitas dan inovasi dalam industri kecantikan.

Share This Article