Aksi Bagi-bagi Masker dan Sabun, APKLI Diserbu Massa

Lalu Nursaid
2 Min Read

jfID – Mengetahui menjalarnya Corona Virus Diseases (Covid-19) di beberapa daerah di Indonesia dan bahkan mendunia, Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKLI) NTB bersama Group WhatsApp Jaringan Aktivis NTB Waspada Corona menggelar aksi bagi-bagi masker dan sabun di Kota Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (25/3/2020).

Kegiatan tersebut berlangsung ramai diserbu warga untuk minta masker dan sabun. Pembagian masker dan sabun dikhususkan untuk tempat-tempat keramaian seperti, Epicentrum Mall, Pasar Dasan Agung dan Di depan Islamic Center.

Pembagian berupa masker dan sabun tersebut, guna untuk menghindari terjangkitnya covid-19 di Mataram dan pada umumnya di wilayah NTB.

“Kami dari Group WhatsApp Jaringan Aktivis NTB Waspada Corona, menghimbau kepada teman-teman untuk hindari tempat-tempat keramaian, demi untuk menghindari wabah yang mematikan tersebut,” kata Fadhil admin Group WhatsApp Jaringan Aktivis NTB Waspada Corona.

Selain itu, Abdul Majid menyampaikan, antisipasi menyebarnya wabah Covid-19 ini, kami APKLI NTB terus mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan, cuci tangan pakai sabun dan tidak kalah penting tetap memakai makser. “Lebih baik mencegah daripada mengobati,” cetus Abdul Majid.

Kendati demikian, DPP APKLI Ir. H. L. Winengan, aksi kami ini bagian dari aksi kemanusian, guna untuk menyelamatkan kesehatan Warga sekitaran Mataram dan pada umumnya masyarakat NTB.

“Semoga apa yang kami lakukan hari ini bermafaat bagi kita semua dan semoga kita dijauhkan dari covid-19,” tandasnya.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

Share This Article