Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Lalu Suhaimi Tegaskan untuk Tetap Mengembangkan Sikap Toleransi

By Lalu Nursaid 2 Min Read

jfid – Anggota DPD RI Dapil NTB H Lalu Suhaimi Ismy melakukan kegiatan silaturahmi dan sosialisasi 4 Pilar MPR RI yaitu Pancasila, UUD 1946, NKRI Bhinneka Tunggal Ika, di Yayasan Pendidikan Sa’adiyah Tongkek Kelurahan Sasake Kecamatan Praya Tengah, Kabupaten Lombok Tengah, Minggu (11/4) kemarin.

Ia mengatakan, tinggal menghitung hari, umat Islam akan melaksanakan ibadah puasa ramadhan. Kaum muslim diharapkan momentum bulan puasa sebagai bentuk pengamalan terhadap empat pilar bernegara.

“Kita harus betul-betul patuh dan taat kepada syariat agama Islam. karena Pancasila sangat relevan dengan agama dan ajaran Islam,” ujar Suhaimi.

Senator dua periode ini menjelaskan, dari semua sila yang dalam Pancasila, semua sesuai dengan prinsip-prinsip ajaran Islam.

“Dengan demikian kita wajib mengembangkan sikap toleransi dan hormat-menghormati kepada sesama warga negara tanpa memandang suku, ras dan agama,” tuturnya.

Menurutnya, sebagai warga negara yang melaksanakana ajaran agama dengan baik, maka wajib patuh dan taat kepada hukum dan peraturan perundang-undangan yang ada di Indonesia tercinta.

“Sebagi warga negara Indonesia yang selalu mengedepankan Bhinneka Tunggal Ika, maka diharapkan untuk betul-betul menjaga sikap toleransi dan kasih sayang sesama warga negara Indonesia,” imbuhnya.

“Ingat, ibadah puasa merupakan salah satu ibadah yang melatih pengendalian hawa nafsu, yang pastinya juga melatih toleransi dan hormat-menghormati antar sesama,” kata Suhaimi menambahkan.

Share This Article