Mengenal Jejak Daud Gerung Jadi Ketum PB PMII

Lalu Nursaid
2 Min Read

jfID – Daud Azhari atau yang akrab disapa Daud Gerung, mempunyai perjalanan yang berliku dan penuh warna. Lahir di Desa Mesangok Kecamatan Gerung Kabupaten Lombok Barat, memulai pendidikannya di Lombok dan melanjutkan jenjang pendidikan strata satu dan strata duanya di Jakarta.

Ia memulai pendidikan dasarnya di SDN 04 Gapuk, lalu melanjutkan pendidikan menengah pertamanya di SMPN 1 Gerung. Masih di Kecamatan Gerung, Daud melanjutkan pendidikan menengah atas di SMAN 1 Gerung.

Setelah ia lulus dari SMAN 1 Gerung pada tahun 2007 ia melanjutkan pendidikannya di Jakarta, dengan membawa impian bisa mendapatkan ilmu yang lebih banyak lagi.

Daud yang mempunyai semangat yang tinggi melanjutkan jenjang pendidikan nya di Universitas Bung Karno Jakarta, satu-satunya kampus yang didirikan oleh pendiri PMII Mahbub Djunaidi, ia lulus pada tahun 2012.

Pada saat inilah Daud juga mencari ilmu agama di Pesantren Ciganjur, pesantren yang di dirikan oleh Abdurahman Wahid atau yang kerap disapa Gus Dur.

Setelah menyelesaikan strata satunya di Universitas Bung Karno, kini Daud sedang melajutkan jenjang pendidikan strata duanya di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Daud A Gerung mulai aktif mengikuti Organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia sejak 2008, ia mulai menjadi anggota PMII di Universitas Bung Karno, karirnya di PMII cukup bagus sehingga Daud menjadi ketua bidang di PK PMII Universitas Bung Karno pada tahun 2009-2010.

Daud merupakan kader yang aktif dan mempunyai pemikiran yang revolusioner, yang akhirnya membawa dia sebagai Ketua Umum PC PMII Jakarta Pusat pada tahun 2014-2015.

Ia sukses menahkodai PC PMII Jakarta Pusat sehingga banyak kader yang menginginkan ia kembali memimpin PKC PMII DKI Jakarta pada tahun 2017-2019.

Di tengah kesibukannya menjadi aktivis, Daud menyempatkan untuk menulis. Beberapa karya ilmiah Daud A Gerung ialah Gus Dur X Marx, Jurnal Pesantren Ciganjur 2012, Jurnal Merang Sasak 2014, Lombok Mirah Sasak Adi.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article