Nelayan Tenggelam di Pelabuhan Awang Akhirnya Ditemukan

M. Rizwan
2 Min Read
Nelayan Tenggelam di Pelabuhan Awang akhirnya ditemukan (foto: M Rizwan/Redaksi)
Nelayan Tenggelam di Pelabuhan Awang akhirnya ditemukan (foto: M Rizwan/Redaksi)

jf.id – Pencarian keberadaan dari Amak Munawar, nelayan tenggelam di Perairan pelabuhan Awang akhirnya ditemukan oleh Tim Sar Kab. Lombok Tengah pada malam ini, Senin, 10/02/2020.

Pencarian Amaq Mawar dimulai pada hari Sabtu, 08/02/2020, yakni pada hari dimana Amaq Mawar mengalami kecelakaan laka laut tersebut,

“alhamdulillah, akhirnya bapak saya bisa ditemukan, walaupun beliau sudah tak bernyawa lagi, tapi kami bersyukur jenazah almarhum bisa ditemukan,” kata Amak Nawar, Anak pertama korban.

Amak Munawar, nelayan yang mengalami laka laut tersebut ditemukan sekitar 100 meter dari keramba miliknya.

“ini murni laka lantas, sebab kami perkirakan almarhum berusaha mengejar sampan nya yang terlepas, sebab pastinya kami belum tau karena tidak ada saksi mata yang melihat kejadian,” sambung Amak Nawar.

Keluarga yang mengetahui Amak Mawar sudah ditemukan dalam kedaan meninggal dunia, langsung menangis histeris dan membawa jenazah korban ke kediamannya.

“insyaallah kami akan mengebumikan beliau besok hari, harapan kami semoga beliau ditempatkan di tempat yang layak disisi Allah SWT,” harap Amak Nawar.

Diketahui, Tim Sar dan warga setempat berhasil mengevakuasi korban sekitar pukul 8;30 Wita dengan menggunakan sampan milik Tim Sar Kab. Lombok Tengah.

“ya sekitar pukul 8;30 Wita, cuaca sudah 3 hari hujan mengakibatkan beberapa kali pencarian terpaksa diberhentikan, dan Tim Sar juga dibantu sama seluruh warga Awang yang punya sampan ikut membantu mencari,” terang Nurmin, Warga setempat.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article