Pendaftaran Pilkades Serentak Diakhiri dengan Rangkulan

Rasyiqi
By Rasyiqi
3 Min Read

jf.id,- Masa pendaftaran pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) 2020, berakhir pada, Rabu (19-02-2020). Salah satunya Desa Bonder Kecamatan Praya Barat. Tampak ada tinggal 3 bakal calon kepala desa yang mendaftar di panitia pemilihan kepala Desa Bonder.

Salah satu bakal calon kepala desa Bonder, Lalu Abdillah saat mendaftar yang diiringi oleh pendukung setianya, mulai dari kalangan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh muda dengan membawa semua Berkas pendaftaran.

Salah satu Tokoh pemuda Desa bonder, Lalu Muktasimbillah saat melihat proses pendaftaran bakal calon kepada desa Bonder menyampaikan, bahwa proses pendaftaran berjalan dengan lancar dan damai, dimana ketiga bakal calon yang mendaftar pada hari ini.

Alhmdulillah para bakal calon kepala desa tadi mendaftarkan dirinya, terlihat saling merangkul satu sama lain, mereka memperlihatkan kepada semua pendukungnya untuk selalu bersikap dewasa dan mendahulukan asas perdamaian sampai nantinya ditetapkan sebagai calon dan pemenang dalam kontestasi Pemilihan Kepala Desa Bonder,” ujarnya kepada awak media.

Gede Asim sapaan akrabnya Lalu Muktasimbillah salah satu tokoh pemuda Desa bonder mengatakan, pesta demokrasi ditingkat desa harus bisa menjadi corong pilar demokrasi dengan mengedepankan asas dan etika politik yang santun.

“Kita senang sekali melihat para bakal calon kepala desa yang menunjukkan sikap dewasan dan saling merangkul saat proses perdaftaran, semoga ini bisa dicontoh oleh desa lain,” katanya.

Gede Asim juga mengharapkan, kepada para calon agar terus memberikan pendidikan politik kepada masyarakat dalam pilkades serentak dengan menjaga keberlangsungan dari pesta demokrasi. Terlebih saat masa kampanye berlangsung nanti, lebih menonjolkan konsep atau visi dan misi dalam membagun desa.

Sementara salah satu bakal calon kepala desa Bonder, Lalu Abdillah menyampaikan ucapan terimaksih atas keterlibatan semua elmen masyarakat yang telah memberikan kesempatan berupa dukungan sebagai bakal calon kepala desa Bonder, terlebih telah memberikan dukungan secara langsung berupa KTP sebagai syarat untuk bisa mendaftar sebagai baka calon maupun dukungan secara langsung yang tiada henti. “Terimakasih kepada Semua Keluarga, Teman, Sahabat Kerabat yang membantu dalam proses pengumpulan 12% Persyaratan untuk mensukseskan Pendaftaran Hari ini termasuk panitia dan Polmas yang Bertugas. Semoga ini semua menjadi ladang amal ibadah Kita dalam ikhtiar Bersama untuk Memajukan Desa Bonder yang Bersih, Maju, Sejahtra dan Bermartabat,” ucapnya.

Lalu Albanuddin

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article