Komitmen Membantu Imigran Indonesia, PCINU Malaysia Bentuk Sarbumusi

Rasyiqi
By Rasyiqi
3 Min Read
Lambang PCINU Malaysia (foto: dokumen redaksi)
Lambang PCINU Malaysia (foto: dokumen redaksi)

jfid MALAYSIA, – PCINU Malaysia mengadakan Rapat Pleno pembentukan struktur kepengurusan yang bertempat di Kantor PCINU Malaysia, Minggu, (20/12/2020) Jam 17:27 Waktu setempat.

Rapat Pleno tersebut merupakan hasil analisa atas urgensi dibentuknya Sarbumusi di negeri Jiran Malaysia mengingat pekerja imigran Indonesia di Malaysia sangatlah signifikan.

Tidak hanya itu, Sarbumusi sangat penting dibentuk mengingat Banyaknya persoalan yang harus diselesaikan, seperti di saat seorang imigran Indonesia ada yang sakit atau melahirkan bahkan mengalami kecelakaan kerja dan membutuhkan pertolongan secara medis.

Maka, PCINU mengambil langkah cepat, tepat dan akurat serta segera memberikan perhatian dan pendampingan secara khusus serta tindakan untuk mengurus hal yang diperlukan, baik secara Administratif maupun non administratif.

Rapat pleno PCINU Malaysia, pembentukan Sarbumusi Malaysia (foto: Lutfi Rizal/redaksi)

Sebelumnya, untuk mengurus hal yang bersifat emergency bagi imigran Indonesia tidaklah mudah, karena dihadapkan dengan berbagai hal yang harus diselesaikan.

Berbagai latar belakang tersebut para Nahdliyyin di Malaysia terpanggil untuk segera membentuk wadah organisasi yang akan membantu berbagai persoalan yang dihadapi para Imigran asal Indonesia.

Hadir dalam kesempatan tersebut Musytasar Kyai Liling Sibromilis, Rois Syuriah Kyai D.r Mahbubi Ali beserta jajaran syuriah dan Ketua Tanfiziyah PCINU Malaysia Ustad Rudi Mahfud beserta pengurus Harian Tanfidziyah.

Setelah acara di buka, dilangsungkan dengan pembentukan struktur kepengurusan, disepakati Ketua Terpilih di amanatkan kepada Sahabat Sumarno yang merupakan kader Nahdliyin asal Pati Jawa Tengah Indonesia

Sumarno selaku Ketua Sarbumusi Malaysia yang terpilih berharap dengan Adanya Sarbumusi dan kerjasama semua pengurus PCINU Malaysia beserta seluruh badan otonom PCINU, Sarbumusi Malaysia dapat membantu berbagai persoalan yang memerlukan bantuan dengan Ikhlas.

“Semoga dengan terbentuknya Sarbumusi Malaysia ini Semua permasalahan saudara- saudara baik yang berkaitan dengan PMI, maupun bersifat imergency lainnya dapat sedikit terbantu, Insya Allah,” ucap Ketua Sarbumusi.

Sementara itu Ketua Tanfidziyah PCINU Malaysia Ustadz Rudi Mahfud berharap dengan adanya Sarbumusi sebagai Badan otonom PCINU Malaysia dapat meringankan dan membantu dalam kepengurusan semua hal yang berkaitan dengan PMI atau emergency lainnya.

“Semoga kerja-kerja kemanusiaan dan pendampingan terhadap PMI yang ada di Malaysia Bisa di atasi dengan baik dan maksimal,” tuturnya.

Ustad Ridi Mahfud optimis bahwa semua pengurus Sarbumusi mampu menjalankan tugas nya dengan maksimal.

“Saat ini Sarbumusi Malaysia hanya menunggu di kukuhkan oleh Sarbumusi Pusat.” tegasnya.

Untuk diketahui, bahwa terbentuknya Sarbumusi di Malaysia Juga tidak lepas atas masukan Para Sesepuh PCINU Malaysia dan juga seluruh ketua Banom PCINU Malaysia seperti Ansor, Muslimat, Fatayat, Pagar Nusa, KMNU dan PMII serta Lazisnu.

Journalist: Lutfi Rizal

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article