16 Kasus Baru Positif Covid 19, Didominasi oleh Warga Lombok Tengah

M. Rizwan
6 Min Read
Ilustrasi foto: Antara news
Ilustrasi foto: Antara news

jfID – Berdasarkan Press Release dari Ketua Pelaksana Harian Satgas Covid 19 Provinsi NTB, tercatat pada (31 Mei 2020) sebanyak 16 kasus baru Positif Covid 19 dan didominasi oleh Penduduk Kabupaten Lombok Tengah.

“bahwa pada hari ini, Minggu (31 Mei 2020) telah diperiksa di Laboratorium PCR RSUD Provinsi NTB, dan Laboratorium PCR RS Unram sebanyak 64 sampel, dengan hasil 47 sampel negatif, satu sampel positif ulangan, dan 16 kasus baru positif Covid 19,” terang Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si, Sekda selaku Ketua Pelaksana Harian Satgas Covid 19 Provinsi NTB dalam Press Releasenya.

Ke-64 kasus baru positif Covid 19 tersebut yakni;

  1. An. Tn. F, laki-laki (71) tahun, penduduk Desa Karang Pule, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram. Riwayat kontak dengan pasien positif Covid 19 nomor 413. Saat ini dirawat di ruang isolasi RSUD Kota Mataram dalam keadaan baik.
  2. An. Tn. IMS, laki-laki (32) tahun, penduduk Desa Labuapi, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat. Riwayat kontak dengan pasien Covid 19 nomor 427. Saat ini dirawat di ruang isolasi RSUD Kota Mataram dalam kondisi baik.
  3. An. Ny. PLS, perempuan (25) tahun, penduduk Kelurahan Cakranegara Barat, Kota Mataram. Riwayat kontak dengan bergejala Covid 19. Saat ini dirawat di ruang isolasi RSUD Kota Mataram dalam kondisi baik.
  4. An. Ny. JC, perempuan (25) tahun, penduduk Desa Bajur, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat. Riwayat kontak dengan orang bergejala Covid 19. Saat ini dirawat di ruang isolasi RSUD Kota Mataram dalam kondisi baik.
  5. An. Tn. MHA, laki-laki (25) tahun, penduduk Kelurahan Cakranegara, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram. Riwayat kontak dengan orang bergejala Covid 19. Saat ini dirawat di ruang Isolasi RSUD Kota Mataram dalam kondisi baik.
  6. Tn. MJ, laki-laki (40) tahun, penduduk Desa Bilelando, Kecamatan Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah. Riwayat kontak dengan orang bergejala Covid 19. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Lombok Tengah dengan kondisi baik.
  7. An. Ny. NWS, perempuan (37) tahun, penduduk Kelurahan Leneng, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah. Riwayat kontak dengan orang bergejala Covid 19. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Lombok Tengah dengan kondisi baik.
  8. An. Ny. DNSA, perempuan (42) tahun, penduduk Desa Panjisari, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah. Riwayat kontak dengan orang bergejala Covid 19. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Lombok Tengah dalam keadaan baik.
  9. An. Tn. AWLP, laki-laki (29) tahun, penduduk Kelurahan Tiwu Galih, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid 19 dan riwayat perjalanan ke Daerah terjangkit Covid 19 tidak pernah. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Lombok Tengah dalam kondisi baik.
  10. An. Ny. Hm, perempuan (41) tahun, penduduk Kelurahan Prapen, Kecamatan Kota Praya, Kabupaten Lombok Tengah. Riwayat kontak dengan orang bergejala Covid 19. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Lombok Tengah dalam kondisi baik.
  11. Tn. MW, laki-laki (51) tahun, penduduk Kelurahan Jontlak, Kecamatan Praya Tengah, Kabupaten Lombok Tengah. Riwayat Kontak dengan orang bergejala Covid 19. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Lombok Tengah dalam keadaan baik.
  12. An. Tn. YP, laki-laki (39) tahun, penduduk Kelurahan Tiwu Galih, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah. Riwayat kontak dengan orang bergejala Covid 19. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Lombok Tengah dalam kondisi baik.
  13. An. Ny. PDV, perempuan (37) tahun, penduduk Kelurahan Praya, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah. Riwayat kontak dengan orang bergejala Covid 19. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Lombok Tengah dalam keadaan baik.
  14. An. Tn. MB, laki-laki (38) tahun, penduduk Kelurahan Praya, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah. Riwayat kontak dengan orang bergejala Covid 19. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Lombok Tengah dalam keadaan baik.
  15. An. Ny. BHK, perempuan (39) tahun, penduduk Kelurahan Praya, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah. Riwayat kontak dengan orang bergejala Covid 19. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Lombok Tengah dalam keadaan baik.
  16. An. Tn. IBS, laki-laki (33) tahun, penduduk Kelurahan Panji Sari, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah. Riwayat kontak dengan orang bergejala Covid 19. Saat ini menjalani karantina di Kabupaten Lombok Tengah dalam keadaan baik.

Selain itu, terdapat satu (1) pasien positif Covid 19 yang dinyatakan sembuh yakni, An. LA, laki -laki (1) bulan, penduduk Desa Kalijaga Baru, Kecamatan Lenek, Kabupaten Lombok Timur, setelah pemeriksaan laboratorium swab dua kali dan keduanya dinyatakan negatif.

“dengan adanya tambahan 16 tambahan kasus baru terkonfirmasi positif, 1 tambahan sembuh baru, dan tidak ada kematian baru, maka jumlah pasien positif Covid 19 di Provinsi NTB sampai (31/5/2020) sebanyak 652 orang, dengan perincian 292 orang sudah sembuh, 11 meninggal dunia, serta 349 orang masih positif dan dalam keadaan baik,” terang Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M. Si, dalam Press Releasenya.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article