Ad image

Produk Israel yang Laris Manis di Indonesia

Noer Huda By Noer Huda - Content Creator
2 Min Read
- Advertisement -

jfid – Israel, sebuah negara yang tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Indonesia, namun ironisnya beberapa produknya masih tetap beredar dan laris di Indonesia.

Salah satu produk yang cukup populer adalah Rummikub, sebuah mainan yang menyediakan 104 kartu dengan angka 1 hingga 13 dalam empat warna berbeda. Mainan ini cukup digemari oleh masyarakat Indonesia.

Selain itu, ada juga Hailit, sebuah produk berbentuk alat musik seperti gitar, tamborin, drum, dan berbagai instrumen alat musik lainnya.

Produk ini cukup diminati oleh para pecinta musik di Indonesia. Lalu ada Edushape, sebuah mainan anak-anak yang dirancang untuk melatih kecerdasan anak-anak. Produk ini cukup laris di pasaran Indonesia.

Tidak hanya itu, ada juga produk lainnya seperti Keter Plastic Ltd, sebuah perusahaan raksasa di Israel yang dikenal dengan produk rumah tangga berbahan plastiknya.

Produk ini cukup diminati oleh masyarakat Indonesia. Ada juga Tiny Love, sebuah merek dagang milik Shilav Group yang bermarkas di Tel Aviv-Jaffa, Israel. Produk ini hadir melalui gendongan bayi, kereta bayi serta mainan mobil-mobilan.

Selain produk-produk tersebut, masih banyak lagi produk lainnya yang berasal dari Israel dan dijual di Indonesia seperti permainan sejenis Mahjong, instrumen musik, pelat, tongkat untuk perkakas tidak terpasang dari sermet dan sejenisnya, bromida dari natrium atau kalium, peralatan lainnya dari bagian subpos 84248210, bagian dari perlengkapan mesin cetak untuk mencetak pelat, silinder dan komponen cetak lainnya, serta peralatan elektro bedah atau elektro medis.

Meski demikian, hubungan dagang antara kedua negara mungkin tidak resmi karena tidak adanya hubungan diplomatik resmi. Namun hal ini tidak menghalangi produk-produk Israel untuk masuk dan laris di pasaran Indonesia.

- Advertisement -
TAGGED:
Share This Article