Bukan Skincare Mahal, Ini Rahasia Kulit Putih Nagita Slavina!

By Lukman Sanjaya 4 Min Read

jfid – Nagita Slavina seorang artis yang memiliki paras cantik bak bidadari dunia, yang dimana dia selalu merawat wajahnya setiap saat.

Meskipun demikian tidak memakan banyak biaya untuk merawat wajahnya, akan tetapi hanya menggunakan bahan alami seperti susu.

Susu telah lama dikenal sebagai minuman yang kaya akan nutrisi. Tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh, susu juga dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kulit.

Nagita Slavina baru-baru ini membagikan rahasia di balik kulitnya yang putih dan bercahaya.

Menurutnya, rahasianya adalah rajin minum susu setiap hari. Lalu, benarkah susu memiliki manfaat yang luar biasa untuk kulit?

Berikut adalah beberapa manfaat susu untuk kulit.

  1. Susu mengandung alpha hydroxy acid (AHA) yang dapat mengelupas lapisan kulit mati. Ini berarti bahwa susu dapat membantu membersihkan pori-pori dan menghilangkan kotoran dan minyak yang mungkin menyumbat pori-pori.

2. Asam laktat dalam susu dapat membersihkan sel kulit mati. Ini berarti bahwa susu dapat membantu meremajakan kulit Anda dan membuatnya tampak lebih segar dan bercahaya.

3. Asam laktat dalam susu juga diyakini memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit dan menyamarkan noda hitam. Ini berarti bahwa susu dapat membantu meratakan warna kulit Anda dan membuatnya tampak lebih cerah dan bercahaya.

4. Susu merupakan campuran dari air, lemak, dan protein yang dapat membantu mengembalikan kelembapan alami pada kulit dan bibir yang kering, meningkatkan kelenturan kulit, serta membuat kulit dan bibir tampak lebih lembut dan bersinar.

5. Susu umumnya telah diperkaya dengan vitamin D dan beberapa macam vitamin lainnya yang bermanfaat untuk kesehatan kulit.Ini berarti bahwa susu dapat membantu mengurangi peradangan dan kemerahan yang sering dikaitkan dengan jerawat.

6. Peptidoglycans dalam susu yang terdiri atas gula dan asam amino dapat mengurangi garis-garis halus dan kerutan, serta mencegah perubahan pigmen kulit.

7. Susu yang ditambahkan dalam produk perawatan wajah dapat memperlambat penuaan dan keriput pada kulit.

8. Pigmentasi kulit dapat diatasi dengan mengoleskan susu ke wajah anda.

Meskipun susu memiliki banyak manfaat, tidak semua jenis kulit cocok menggunakan produk berformula susu untuk wajah.

Kenali berbagai jenis kulit anda terlebih dahulu untuk memastikan bahwa susu memang benar-benar cocok atau tidak untuk kulit wajah anda.

Kulit Sensitif.

Susu kaya akan vitamin larut lemak, seperti vitamin A dan E yang membuat penetrasi vitamin dapat lebih cepat terserap dengan lebih baik oleh kulit.

Susu juga memiliki kandungan asam alfa hidroksi (AHA) yang baik untuk eksfoliasi dan melembapkan kulit, sehingga membuat kulit lebih glowing dan lembut.

Selain itu, kalsium yang terkandung dalam susu berperan sebagai soothing agent, untuk menenangkan ruam ataupun iritasi pada epidermis kulit.

Kulit Kering.

Susu merupakan campuran dari air, lemak, dan protein. Ketiganya dapat membantu mengembalikan kelembapan alami pada kulit dan bibir yang kering, meningkatkan kelenturan kulit, serta membuat kulit dan bibir tampak lebih lembut dan bersina

Kulit Berminyak.

Penggunaan produk berbahan dasar susu pada kulit wajah dapat memicu jerawat karena sifatnya yang komedogenik karena teksturnya yang berlemak dibandingkan bahan dasar yang lain.

Susu memang memiliki banyak manfaat untuk kulit. Namun, penting untuk mengetahui jenis kulit Anda sebelum mencoba produk baru atau bahan alami pada kulit anda.

Selalu lakukan tes patch sebelum mencoba produk baru atau bahan alami pada kulit anda.

Meski demikian, penelitian terkait penggunaan susu pada kulit masih terbatas.

Jadi, apakah susu benar-benar bisa membuat kulit menjadi putih dan bercahaya seperti Nagita Slavina?

Jawabannya mungkin ya, mungkin tidak. Semua tergantung pada jenis kulit dan bagaimana kulit Anda bereaksi terhadap susu.

Jadi, sebelum anda memutuskan untuk mencoba susu sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulit Anda, sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter kulit atau ahli kecantikan profesional.

Selamat membaca semoga bermanfaat.

Salam: Lukman Sanjaya.

TAGGED: ,
Share This Article