Wagub : Kita Manfaatkan Teknologi untuk Membantu Pelayanan Masyarakat

Lalu Nursaid
2 Min Read

JurnalFaktual.id – Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah memaparkan berbagai inovasi dan kolaborasi yang telah dilakukan Pemerintah Provinsi NTB dimasa pandemi di hadapan juri monitoring dan evaluasi (Monev) Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Komisi Informasi (KI) Pusat, secara virtual yang berlangsung di Ruang Kerja Wagub NTB, Senin (11/10).

Dalam kesempatan ini, Ummi Rohmi panggilan akrab Wagub NTB, menjelaskan terkait inovasi-inovasi yang telah dibentuk Pemprov NTB yang memberikan kemanfaatan kepada masyarakat untuk dapat mengakses informasi seluas-luasnya.

“Dimasa pandemi ini kami bertekad agar pelayanan kepada masyarakat tidak berkurang kualitasnya, itualah kenapa teknologi betul-betul kita manfaatkan untuk membantu seluruh pelayanan kepada masyarakat,” tutur Ummi Rohmi.

Selain itu, Ummi Rohmi juga menjelaskan terkait kolaborasi yang dilakukan oleh seluruh stakeholder termasuk 10 Kabupaten/Kota di Provinsi NTB dalam mendukung Keterbukaan Informasi Publik.

“Kami terus berkolaborasi dengan seluruh kabupaten kota, semoga kolaborasi ini dapat terus kami maksimalkan untuk bisa mengendalikan kondisi kita,” tutur Ummi Rohmi.

Berbagai inovasi yang telah dibuat memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mendapatkan informasi secara terarah. “Komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat betul-betul dapat intens secara dua arah dan terus terang aplikasi sangat membantu,” tuturnya.

Adapun Inovasi-inovasi yang telah dibentuk yakni NTB Care, Portal NTB Satu Data, Sistem Informasi Posyandu, Aplikasi Si-Aga, NTB Mall, Lestari, SMeetOn, Bincang Gemilang, dashboard.ntbprov.go.id, portal corona.ntbprov.go.id, Layanan Call Center Satgas Covid-19, E-Samsat dan Aplikasi JPS Gemilang.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article