HUT PD Ke 20, Hasani bin Zuber Distribusikan Ribuan Sembako, Ini Sasarannya

Rasyiqi
By Rasyiqi
3 Min Read

Jfid– Partai Demokrat genap berusia 20 tahun pada tanggal 9 September 2021. Para kader partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini menyambut dengan suka cita.

Misalnya KH. Hasani bin Zuber, Ia merayakan HUT Partai Demokrat ke 20 dengan cara bagi- bagi sembako, vitamin, hingga alat kesehatan.

Sebanyak 5000 paket sembako, 10000 masker dan 1000 vitamin disiapkan oleh Ra Hasani, sapaan lekat Anggota Komisi VIII DPR RI itu. Sasarannya adalah masyarakat tidak mampu, penyandang disabilitas dan para guru ngaji.

Sementara syukuran dan soft lounching di gelar di kantor HZ Center di kampung Kramat Tikus, Bangkalan, Minggu 5 September 2021, disaksikan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron secara virtual.

Dalam kesempatan itu Ra Hasani menyampaikan pendistribusian bantuan resmi dimulai hari ini, Minggu, 5 September 2021, Namun penyalurannya bertahap.

“Bahwa 5000 paket sembako akan didistribusikan secara bertahap karena keterbatasan armada. Pendistribusian akan dilakukan oleh tim HZ center,” kata dia seraya melaporkan kegiatanya kepada AHY.

‘Kami juga mendapat laporan ada 50 desa di Bangkalan yang sedang dilanda Kekeringan. kami menyiapkan program distribusi air bersih yang akan dilaksanakan bulan ini,” imbuhnya.

Usai mendengarkan laporan itu, AHY langsung menyapa para guru ngaji dari 18 kecamatan yang mendapat bantuan sembako.

Secara khusus AHY menyampaikan ucapan terimakasih. Karena menurutnya, para guru ngaji dan kiai kampung punya peran yang sangat penting di masyarakat khususnya dalam mendidik generasi muda.

“Dalam perkembangannya, guru ngaji menjadi sosok yang diharapkan mampu memberikan alternatif dan jalan keluar dalam berbagai persoalan masyarakat,” ujar dia.

Sementara itu, Bupati Bangkalan, R Abdul Latif yang berkomunikasi langsung dengan AHY menyampaikan terimakasih karena telah memilih Bangkalan sebagai wilayah diselenggarakannya Bulan Bakti Partai Demokrat.

Di masa sulit ekonomi akibat pandemi, lanjut Ra Latif, ditambah banyak anggaran pembangunan terkena refocusing, kegiatan berbagai sembako sedikit banyak membantu pemerintah daerah dalam memulihkan ekonomi masyarakat. Dia berharap sinergi ini terus berlanjut dan pandemi segera berlalu.

“Meski saat ini hanya bertemu secara virtual, Mas AHY harus ke Bangkalan. Mas AHY harus mencicipi kuliner Bebek Sinjay dan Bebek Songkem,” ajak dia mengakhiri pembicaraan.

Laporan: Syahril

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article