Camat Medan Johor Hadiri HUT Satkom dan Peresmian Kantor Bhayangkara Poldasu

Syahril Abdillah
4 Min Read
HUT Satkom sekaligusbaru Bhayangkara berfoto bersama AKBP MP Nainggolan, Andi, S.Kom. SH, Zulfakhri Ahmadi, S.Sos, AKBP (Purn) H. Jhoni Siahaan, Mayor OKI Imam D, AKP WK L. Tobing, Lurah, Kepling dan pengurus, 25/10/19
HUT Satkom sekaligusbaru Bhayangkara berfoto bersama AKBP MP Nainggolan, Andi, S.Kom. SH, Zulfakhri Ahmadi, S.Sos, AKBP (Purn) H. Jhoni Siahaan, Mayor OKI Imam D, AKP WK L. Tobing, Lurah, Kepling dan pengurus, 25/10/19

Medan, Jurnalfaktual.id – Camat Medan Johor Zulfakhri Ahmadi, S.Sos menghadiri perayaan HUT Satuan Komunikasi Bhayangkara Poldasu sekaligus peresmian kantor baru Bhayangkara Poldasu Selumnya di Jl. Pancing kini telah memiliki kantor baru Jl. AH Nasution No. 86 B Medan, (25/10/19).

Acara tersebut dihadiri AKBP. MP Nainggolan, AKBP (Purn) Jhoni Siahaan, Kompol Elisabeth Siahaan, Kompol Juben MS Sagala, Wadan Yon Armed2 Mayor OKI Imam D, Wakapolsek Deli Tua AKP WK L.Tobing.

Selain itu turut juga hadir Camat Medan Johor Zulfakhri Ahmadi, S.Sos, Lurah dan Kepling setempat serta para undangan.

Dalam kesempatan itu Pimpinan Bhayangkara Poldasu Andi, S. Kom, S.H mengatakan sambutannya Satuan Komunikasi dibentuk dengan 3 tujuan, mitra kamtibmas, sosial dan kemanusiaan.

Selain itu Satkom Bhayangkara Poldasu juga mendukung kegiatan Polisi daerah Sumut serta melaksanakan giat sosial seperti mengikuti kegiatan Pospam setiap menjelang idul fitri, natal serta tahun baru.

Kemudian melaksanakan Bakti sosial di masyarakat sebagai wujud kepedulian sesama di setiap perayaan agama, kunjungan sosial maupun berkunjung ke rumah sakit, melayat ke objek duka ke tempat saudara maupun keluarga anggota.

Selanjutnya ikut berpartisipasi memberikan informasi kepada anggota untuk tertib berlalu lintas dan mematuhi peraturan lalulintas melalu jalur komunikasi Handy talki. Selalu melaksanakan kunjungan silaturahmi baik berupa audiensi di wilayah Hukum Polsek.

Andi menambahkan bahwa saat ini Bhayangkara Poldasu memiliki Lembaga Bantuan Hukum yang mempunyai tujuan dengan memberikan advokasi hukum serta memberikan perlindungan hukum terhadap masyarakat sesuai Undang Undang yg berlaku.

Di akhir kata sambutannya mengatakan mulai bulan Oktober ini Media cetak Bhayangkara Poldasu edisi perdana sudah terbit. Adapun 3 tujuan dari didirikan media cetak tersebut adalah memberikan berita atau informasi yg faktual berupa berita fakta yang sudah jelas informasinya (Faktual).

Dan yang kedua memberikan Informasi yg cepat serta akurat (tajam), yang terakhir adalah memberikan Informasi yg disampaikan harus bersifat mendidik tanpa ada unsur radikal atau hal yg bersifat negatif.

Pada waktu yang hampir bersamaan Pembina media Bhayangkara Poldasu AKBP MP Nainggolan dalam kata sambutannya mengatakan keberadaan Bhayangkara Poldasu adalah merupakan organisasi yang sangat positif, dimana terdiri dari Satuan Komunikasi, LBH dan Media cetak.

Lalu tujuannya adalah mendukung seluruh kegiatan Kepolisian serta menyampaikan pesan positif kepada masyarakat.

MP Nainggolan berharap, dengan Bertambah Umur dari Satuan Komunikasi serta peresmian Kantor Bhayangkara Poldasu kiranya dapat bermanfaat dan berguna bagi masyarakat.

Dan yang lebih pentingnya selalu berkoordinasi dengan pihak Kepolisian khususnya dalam bidang Kamtibmas, serta menjalin kekompakan sesama jajaran Bhayangkara Poldasu, sehingga tetap solid, harapnya mengakhiri kata sambutan.

Camat Medan Johor Zulfakhri Ahmadi, S. Sos saat memberikan kata sambutan mengatakan, dengan keberadaan kantor Bhayangkara Poldasu di wilayah kecamatan Medan Johor kiranya bisa memberikan kenyamanan bagi masyarakat sehingga mendapat tempat di hati warga Medan Johor.

Saya berharap kita bisa bekerja sama serta bersinergi dengan pemerintah daerah khususnya di Kecamatan Medan Johor, harap Zulfakhri menutup kata sambutan.

Acara tersebut diakhiri dengan potong kue tart secara simbolis tanda HUT Satuan Komunikasi, penandatanganan dokumen sebagai tanda Kantor Bhayangkara Poldasu diresmikan serta pemberian cenderamata dari Pimpinan kepada Pembina Bhayangkara Poldasu. (Juliver L)

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article