Tentang JurnalFaktual.id

Selamat Datang di Jurnal Faktual.id

Perkembangan media online yang sangat pesat, menjadi bagian penting akses informasi bagi masyarakat luas. Jurnal Faktual.id, hadir bukan dalam mengambil posisi alternatif di menit akhir ledakan media online.

Jurnal Faktual.id adalah bentuk ekspansi dari media cetak berbentuk majalah & tabloit menjadi media online. Tercatat dalam sejarah panjang, kala itu bernama “Majalah Faktual” berdiri pada 2004 (Dalam Status Terferivikasi Dewan Pers). Didirikan oleh seorang Jurnalis senior (Almarhum Madraei Hariady).

Sebelas tahun kemudian, tepat di tahun 2015 berdiri Jurnal Faktual.com. Dan dinamika media Jurnal Faktual terus berkembang. Setelah 4 tahun kemudian. Pada 18 Juni 2019, H. Misniyati Hariningsi, selaku Pimpinan Perusahaan bersama Deni Puja Pranata sebagai Pimpinan Redaksi Majalah Faktual dan Jurnal Faktual.com, mengambil keputusan dengan melakukan reprofilling. Jurnal Faktual.com diputuskan berubah menjadi Jurnal Faktual.id.

Perubahan Jurnal Faktual.com menjadi Jurnal Faktual.id didasari bukan sekedar pilihan domain semata. Namun pilihan identitas ke-Indonesian menjadi salah satu rujukan utama redaksi.

Kami hadir di tengah-tengah berhamburannya berita hoax. Namun, Jurnal Faktual.id bukanlah rahim dari hoax. Jurnal Faktual.id hadir untuk menyajikan berita aktual dan berimbang serta tetap berpegang pada tradisi lama yang mempertaruhkan segala sesuatunya untuk menangkal berita hoax. Jurnal Faktual.id hadir dengan keberanian berekspresi dalam ragam berita dan opini.

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.