WhatsApp Blokir HP Tua, Apakah Milikmu Termasuk?

Noer Huda By Noer Huda - Content Creator
2 Min Read
Whatsapp Blokir Hp Tua, Apakah Milikmu Termasuk?
Whatsapp Blokir Hp Tua, Apakah Milikmu Termasuk?

jfid – Mulai hari ini, 24 Oktober 2023, WhatsApp, aplikasi pesan instan yang populer di seluruh dunia, telah memutuskan untuk memblokir sejumlah merek HP yang masih menjalankan sistem operasi versi lama.

Keputusan ini diambil karena sistem operasi tersebut tidak lagi mendukung layanan WhatsApp, baik dalam mengirim dan menerima pesan, maupun menelepon dan menerima panggilan telepon.

Di antara merek HP yang terkena dampak adalah Samsung Galaxy S3 Mini, Samsung Galaxy Trend Lite, Samsung Galaxy Trend II, dan Samsung Galaxy Core.

Merek Huawei juga terkena dampak dengan model Ascend Mate dan Ascend D2. ZTE Grand Memo dan Sony Xperia M juga masuk dalam daftar ini. Lenovo A820 dan beberapa model LG seperti Optimus L7 Dual, Optimus F3Q, dan Optimus L4 II juga tidak luput dari pemblokiran ini.

Tidak hanya ponsel Android, beberapa model iPhone juga terkena dampak. Mulai hari ini, pengguna iPhone 5, iPhone 5C, iPhone 6S, dan iPhone 6S plus tidak akan bisa menggunakan WhatsApp lagi.

Per 24 Oktober 2023, hanya OS Android versi 5.0 dan yang lebih baru yang akan didukung oleh WhatsApp. Oleh karena itu, HP yang memiliki sistem operasi android di bawah 4.1 serta IOS 10 dan 11 akan diblokir.

Untuk itu, bagi seluruh pengguna aplikasi WhatsApp dianjurkan untuk segera memperbarui versi sistem operasi perangkat HP ke versi terbaru agar tidak terkena pemblokiran oleh WhatsApp.

Share This Article