Samsung Meluncurkan Kartu Memori MicroSD Super Cepat dan Super Besar

Noer Huda By Noer Huda - Content Creator
3 Min Read
Samsung Meluncurkan Kartu Memori MicroSD Super Cepat dan Super Besar
Samsung Meluncurkan Kartu Memori MicroSD Super Cepat dan Super Besar

jfid – Samsung, raksasa teknologi global, mengumumkan peluncuran dua produk terbarunya yang revolusioner dalam dunia penyimpanan digital, yaitu Samsung 256 GB SD Express dan 1 TB UHS-I microSD.

Kedua kartu memori ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan perangkat canggih seperti smartphone yang mengandalkan kecerdasan buatan (AI) dalam aktivitas sehari-hari.

Samsung 256 GB SD Express mempersembahkan kecepatan transfer data yang mengagumkan hingga 800 MB/s, melampaui jauh performa kartu memori UHS-I konvensional yang hanya mencapai 104 MB/s.

Bahkan, kecepatannya hampir 1,5 kali lipat lebih cepat dibandingkan SSD tipe SATA yang mencapai 560 MB/s.

Dengan kecepatan luar biasa ini, pengguna dapat merasakan sensasi lancar saat menjalankan berbagai aplikasi berat seperti game, menonton video berkualitas tinggi, atau mengabadikan momen tak terlupakan dalam fotografi.

Sementara itu, Samsung 1 TB UHS-I microSD menawarkan kapasitas penyimpanan yang kolosal, mencapai 1 TB atau setara dengan 1.000 GB.

Dengan kapasitas sebesar ini, pengguna dapat dengan leluasa menyimpan sekitar 200.000 lagu atau bahkan 400.000 foto tanpa khawatir kehabisan ruang. Tak hanya itu, file-file besar seperti film atau dokumen pun dapat disimpan dengan nyaman.

Tak hanya mengesankan dari segi kecepatan dan kapasitas, kedua kartu memori ini juga dilengkapi dengan beragam fitur keamanan canggih.

Perlindungan terhadap air, suhu ekstrem, benturan, karat, sinar X, dan magnet menjadi standar yang disematkan dalam desainnya.

Selain itu, Samsung 256 GB SD Express hadir dengan fitur-fitur khusus seperti Boot Support, Trusted Computing Group Storage, dan Replay Protected Memory Block Authenticated Memory, menambahkan lapisan keamanan ekstra bagi penggunanya.

Menariknya, Samsung berencana untuk merilis Samsung 256 GB SD Express dalam waktu dekat, sementara Samsung 1 TB UHS-I microSD diperkirakan akan tersedia sekitar kuartal III-2024.

Namun, harga resmi untuk kedua produk ini belum diumumkan oleh Samsung.

Dengan inovasi terbaru ini, Samsung sekali lagi membuktikan posisinya sebagai pemimpin pasar dalam teknologi penyimpanan digital, memberikan solusi yang mumpuni bagi para pengguna yang semakin meningkatkan kebutuhan akan kecepatan, kapasitas, dan keamanan dalam menyimpan data mereka.

Share This Article