Fitur Fb Pro Tidak Muncul di Laman Facebook Anda? Ini Penyebab dan Solusinya

ZAJ
By ZAJ
4 Min Read

jfid – Facebook Profesional atau Fb Pro adalah fitur baru yang diluncurkan oleh Meta, perusahaan induk Facebook. 

membantu pengguna menjadi kreator konten profesional dan menghasilkan uang dari konten yang mereka buat dan bagikan di platform tersebut. 

Fitur ini memungkinkan pengguna mengelola akun Facebook seperti dalam mode Halaman, namun tetap mempertahankan “teman” yang sudah terhubung. 

Selain itu, fitur ini juga memberikan beberapa keuntungan dan kemudahan bagi pengguna, seperti mendapatkan wawasan tentang pengikut dan keterlibatan, serta mendapatkan dukungan dari tim Meta.

Namun, beberapa pengguna mengeluh bahwa fitur Fb Pro tidak muncul di laman Facebook mereka, padahal mereka sudah memenuhi syarat untuk mengaktifkannya. 

Apa penyebab dan solusi dari masalah ini?

Menurut sumber resmi dari Meta, ada beberapa kemungkinan penyebab fitur Fb Pro tidak muncul di laman Facebook, yaitu:

– Akun Facebook belum terverifikasi. Untuk mengaktifkan Fb Pro, pengguna harus memiliki akun Facebook yang sudah terverifikasi dengan nomor telepon atau alamat email yang valid.

– Akun Facebook belum memenuhi kriteria kelayakan. Untuk mengaktifkan Fb Pro, pengguna harus memiliki jumlah pengikut, frekuensi postingan, dan kualitas konten yang sesuai dengan standar Meta.

– Fitur Fb Pro belum tersedia di negara atau wilayah pengguna. Saat ini, fitur Fb Pro baru tersedia di beberapa negara atau wilayah tertentu, seperti Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Australia, dan lain-lain. Meta berencana untuk memperluas cakupan fitur ini ke negara atau wilayah lain di masa depan. 

– Aplikasi Facebook belum diperbarui ke versi terbaru. Untuk mengaktifkan Fb Pro, pengguna harus menggunakan aplikasi Facebook versi terbaru yang sudah mendukung fitur ini. 

Jika pengguna sudah memastikan bahwa akun Facebook mereka terverifikasi, memenuhi kriteria kelayakan. 

berada di negara atau wilayah yang didukung, dan menggunakan aplikasi Facebook versi terbaru, namun fitur Fb Pro masih tidak muncul di laman Facebook mereka. 

maka pengguna dapat mencoba beberapa solusi berikut:

– Keluar dan masuk kembali ke akun Facebook. Kadang-kadang, fitur Fb Pro membutuhkan waktu untuk muncul di laman Facebook setelah pengguna memenuhi syarat untuk mengaktifkannya. Dengan keluar dan masuk kembali ke akun Facebook, pengguna dapat mempercepat proses ini.

– Bersihkan cache dan data aplikasi Facebook. Cache dan data aplikasi Facebook dapat menyimpan informasi lama yang menghalangi fitur Fb Pro untuk muncul di laman Facebook. Dengan membersihkan cache dan data aplikasi Facebook, pengguna dapat menghapus informasi lama tersebut dan memperbarui informasi baru.

– Laporkan masalah ke tim Meta. Jika semua solusi di atas tidak berhasil, maka pengguna dapat melaporkan masalah fitur Fb Pro yang tidak muncul di laman Facebook ke tim Meta melalui menu bantuan yang tersedia di aplikasi Facebook. Tim Meta akan menangani masalah tersebut dan memberikan solusi yang sesuai.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

Share This Article