Benarkah 10 Game Android Ini Jadi Juara Terbaik di Tahun 2024

ZAJ
By ZAJ
5 Min Read
Benarkah 10 Game Android Ini Jadi Juara Terbaik di Tahun 2024 (Ilustrasi)
Benarkah 10 Game Android Ini Jadi Juara Terbaik di Tahun 2024 (Ilustrasi)

jfid –Tahun 2024 menjadi tahun yang luar biasa bagi para penggemar game Android. Beragam game dari berbagai genre telah dirilis, masing-masing dengan keunikan dan daya tariknya sendiri.

Berikut adalah beberapa game yang berhasil menjadi juara di dunia game Android pada tahun ini, berdasarkan popularitas, kualitas gameplay, dan ulasan positif dari pemain dan kritikus.

1. Genshin Impact

Genshin Impact terus menjadi salah satu game terbaik di tahun 2024. Game aksi-RPG ini menawarkan dunia terbuka yang luas dan grafis yang memukau, mengingatkan pada game klasik Zelda.

Pemain bisa menjelajahi dunia fantasi Teyvat, melawan monster, dan menyelesaikan berbagai misi menarik. Sistem monetisasi gacha dalam game ini juga memungkinkan pemain untuk mendapatkan karakter baru dan kekuatan tambahan.

2. Fortnite

Fortnite tetap berada di puncak popularitas dengan gameplay battle royale yang seru dan kompetitif.

Meski mengalami beberapa penyesuaian untuk platform mobile, Fortnite tetap menawarkan grafis berkualitas tinggi dan fitur-fitur unik yang membuatnya menarik bagi banyak pemain. Mode kreatif dan acara live juga terus memperkaya pengalaman bermain.

3. The Seven Deadly Sins: Grand Cross

Game ini diadaptasi dari anime populer dengan judul yang sama dan berhasil menarik perhatian banyak pemain berkat ceritanya yang mendetail dan visualisasi 3D yang mengesankan.

Netmarble berhasil membawa elemen-elemen dari anime ke dalam game dengan baik, menjadikannya salah satu RPG terbaik tahun ini.

4. GRIS

GRIS adalah game platformer yang diakui sebagai karya seni hidup. Dikembangkan oleh Nomada Studio, game ini membawa pemain ke dalam dunia abstrak penuh teka-teki tanpa teks atau peta.

Visualisasi simbol, suara, dan warna yang menakjubkan membuat GRIS mendapatkan penghargaan Best Indies Game pada Google Play Awards.

5. Disney Speedstorm

Game balapan ini menggabungkan karakter-karakter ikonik Disney dengan elemen action ala Mario Kart.

Meskipun masih dalam tahap pre-register, Disney Speedstorm sudah menunjukkan potensi besar dalam uji coba beta.

Karakter seperti Mickey Mouse, Kapten Jack Sparrow, dan Buzz Lightyear membuat game ini sangat ditunggu-tunggu.

6. Chrono Trigger

Chrono Trigger, RPG klasik yang diadaptasi untuk perangkat Android, tetap menjadi favorit di tahun 2024.

Versi mobile ini didasarkan pada versi Nintendo DS dengan cerita yang lebih baik dan grafis sprite yang indah.

Meskipun kontrol sentuhnya sedikit menantang, gameplay yang taktis dan cerita epik membuatnya tetap menarik.

7. Art of Rally

Game ini menawarkan pengalaman balapan rally dengan visual yang vibrant dan colorful.

Art of Rally berhasil membawa pemain ke dalam dunia balapan dengan gaya seni yang unik dan gameplay yang menantang.

Game ini sangat diantisipasi oleh para penggemar balapan karena kualitasnya yang tinggi dan pengalaman bermain yang menyenangkan.

8. One Punch Man World

Adaptasi dari anime One Punch Man ini menawarkan gameplay action yang seru dengan berbagai karakter ikonik dari serialnya.

Setiap karakter dilengkapi dengan kemampuan dan skill yang menakjubkan, menjadikan game ini sangat diantisipasi oleh para penggemar anime dan game action.

9. Hay Day

Hay Day, game simulasi pertanian dari Supercell, tetap populer dan berhasil menduduki peringkat atas game Android terlaris.

Dengan gameplay yang santai namun adiktif, Hay Day terus menarik banyak pemain baru setiap tahunnya.

10. Vainglory

Vainglory, game MOBA yang mirip dengan Dota 2 atau League of Legends, terus memikat banyak pemain dengan grafis yang menawan dan gameplay yang seru.

Pemain dituntut untuk mengontrol karakter dalam tim dan bekerja sama untuk menghancurkan basis lawan, menjadikannya salah satu game kompetitif terbaik di Android.

Inilah deretan juara game Android terbaik di dunia tahun 2024. Setiap game menawarkan pengalaman bermain yang unik dan menarik, sesuai dengan preferensi beragam pemain di seluruh dunia. Apakah kamu sudah mencoba salah satunya?

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

Share This Article