Suami Bunga Citra Lestari Diduga Gelapkan Rp 6,9 Miliar? Ini Faktanya!

Syafiqur Rahman By Syafiqur Rahman
3 Min Read
Suami Bunga Citra Lestari Diduga Gelapkan Rp 6,9 Miliar? Ini Faktanya!
Suami Bunga Citra Lestari Diduga Gelapkan Rp 6,9 Miliar? Ini Faktanya!

jfid – Tiko Aryawardhana, suami penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL), menghadapi tuduhan penggelapan uang senilai Rp 6,9 miliar.

Laporan tersebut dilayangkan oleh mantan istrinya, AW, ke Polres Metro Jakarta Selatan sejak 2022 Bulan Juli.

Kasus ini kini berada dalam tahap penyidikan dengan pemeriksaan tiga saksi, seperti yang dikonfirmasi oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi.

Awal Mula Dugaan Penggelapan

Leo Siregar, kuasa hukum AW, menjelaskan bahwa masalah ini bermula dari kerjasama antara Tiko dan AW dalam mendirikan PT Arjuna Advaya Sanjaya (AAS), sebuah perusahaan di bidang makanan dan minuman Sejak 2015.

Tiko menjadi direktur, sementara AW adalah komisaris. Namun, modal perusahaan sepenuhnya berasal dari AW.

“Klien kami lebih memilih tidak mencampuri urusan operasional, sehingga segala keputusan terkait keuangan diserahkan pada Tiko,” ujar Leo.

Leo melanjutkan, meski selama beberapa tahun pertama usaha tersebut tampaknya lancar, pada 2019, Tiko mendadak mengumumkan penutupan perusahaan karena masalah sewa yang tidak dapat dibayar.

Temuan dan Investigasi

Setelah mendapati berbagai kejanggalan dalam laporan keuangan PT AAS, AW memutuskan untuk melakukan investigasi secara independen.

Dari hasil investigasi tersebut, AW menemukan adanya penggunaan uang perusahaan senilai Rp 6,9 miliar yang tidak memiliki catatan jelas. Penemuan ini mendorong AW untuk melaporkan dugaan penggelapan kepada pihak berwajib pada tahun 2022.

“Karena tidak ada itikad baik dari Tiko untuk memberikan klarifikasi, kami memutuskan untuk melapor ke polisi,” kata Leo.

Profil Suami BCL

Tiko Aryawardhana memiliki latar belakang di sektor perbankan. Sebelum mendirikan perusahaan bersama AW, Tiko bekerja sebagai wealth management markets product specialist and sales di salah satu bank terkemuka di Indonesia.

Tiko yang sebelumnya pernah menikah dengan AW, lalu menjalin hubungan dengan BCL setelah rumah tangganya berakhir pada 2021.

“Pada Idul Fitri 2023, Tiko terlihat mengenakan pakaian seragam dengan keluarga BCL,” ungkap Leo. Akhirnya, pasangan ini melangsungkan pernikahan di Amankila, Bali pada Desember 2023 dengan mas kawin berupa 212 gram logam mulia.

Share This Article