Tren Ucapan Selamat Natal Orang Luar Negeri Secara Digital Terbaru 2023

ZAJ By ZAJ
6 Min Read
Tren Ucapan Selamat Natal Orang Luar Negeri Secara Digital Terbaru 2023
Tren Ucapan Selamat Natal Orang Luar Negeri Secara Digital Terbaru 2023

jfid – Natal adalah salah satu hari raya yang paling dinanti-nanti oleh umat Kristiani di seluruh dunia.

Namun, bagaimana cara mengirimkan ucapan selamat Natal yang menarik, bermakna, dan sesuai dengan budaya orang luar negeri? Apa saja tren ucapan selamat Natal yang populer di tahun 2023 ini?

Berikut ini adalah beberapa tren ucapan selamat Natal orang luar negeri terbaru 2023 yang bisa Anda jadikan inspirasi, baik dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris.

1. Ucapan Selamat Natal yang Mengandung Humor
Salah satu tren ucapan selamat Natal yang banyak digunakan orang luar negeri adalah ucapan yang mengandung humor atau lelucon.

Tujuannya adalah untuk membuat penerima ucapan tersenyum atau tertawa, sekaligus mengurangi stres akibat pandemi. Contoh ucapan selamat Natal yang mengandung humor adalah:

– Selamat Natal! Semoga kebahagiaan Anda besar dan tagihan Anda kecil. (Merry Christmas! May your happiness be large and your bills be small.)
– Saya harap Sinterklas baik kepada Anda tahun ini! (I hope Santa is good to you this year!)
– Selamat Natal! Saya harap Anda tidak terlalu sibuk dengan daftar dosa dan kebaikan Anda. (Merry Christmas! I hope you’re not too busy with your naughty and nice list.)

2. Ucapan Selamat Natal yang Menyertakan Doa atau Harapan
Tren lain yang banyak digunakan orang luar negeri adalah ucapan selamat Natal yang menyertakan doa atau harapan bagi penerima ucapan.

Tujuannya adalah untuk menunjukkan perhatian, dukungan, dan kasih sayang, sekaligus berbagi semangat positif di masa sulit. Contoh ucapan selamat Natal yang menyertakan doa atau harapan adalah:

– Semoga semangat Natal yang sejati bersinar di dalam hati Anda dan menerangi jalan Anda. (May the true spirit of Christmas shine in your heart and light your path.)
– Semoga Anda mendapatkan kedamaian, sukacita, dan cinta tanpa syarat di hari Natal dan selalu. (Wishing you peace, joy, and unconditional love at Christmas and always.)
– Selamat Natal! Saya harap Anda menerima berkat demi berkat di tahun yang akan datang. (Merry Christmas! I hope you receive one blessing after another this coming year.)

3. Ucapan Selamat Natal yang Menyampaikan Rasa Terima Kasih atau Penghargaan
Tren selanjutnya yang banyak digunakan orang luar negeri adalah ucapan selamat Natal yang menyampaikan rasa terima kasih atau penghargaan kepada penerima ucapan.

Tujuannya adalah untuk menunjukkan rasa hormat, pengakuan, dan apresiasi, sekaligus mempererat hubungan interpersonal. Contoh ucapan selamat Natal yang menyampaikan rasa terima kasih atau penghargaan adalah:

– Selamat Natal! Terima kasih telah menjadi bagian dari hidup saya. (Merry Christmas! Thank you for being a part of my life.)
– Selamat Natal! Anda adalah hadiah terbaik yang bisa saya minta. (Merry Christmas! You’re the best gift I could ask for.)
– Selamat Natal! Saya sangat beruntung memiliki Anda sebagai teman. (Merry Christmas! I’m so lucky to have you as a friend.)

4. Ucapan Selamat Natal yang Menyertakan Kutipan atau Ungkapan Populer
Tren berikutnya yang banyak digunakan orang luar negeri adalah ucapan selamat Natal yang menyertakan kutipan atau ungkapan populer dari tokoh-tokoh terkenal, film, lagu, buku, atau sumber lainnya.

Tujuannya adalah untuk menambah daya tarik, kreativitas, dan keunikan ucapan, sekaligus menunjukkan selera atau minat pribadi.

Contoh ucapan selamat Natal yang menyertakan kutipan atau ungkapan populer adalah:

– Selamat Natal, dan semoga Natal Anda menjadi putih! “Merry Christmas, and may your Christmas be white!” (Mengacu pada lagu White Christmas yang dibawakan oleh Bing Crosby)
– Selamat Natal, ya, kamu orang-orang nakal! (Merry Christmas, ya filthy animals!) (Mengacu pada film Home Alone 2: Lost in New York)
– Selamat Natal untuk semua, dan untuk semua malam yang baik! (Merry Christmas to all, and to all a good night!) (Mengacu pada puisi A Visit from St. Nicholas yang ditulis oleh Clement Clarke Moore)

5. Ucapan Selamat Natal yang Menyertakan Gambar atau Emoji
Tren terakhir yang banyak digunakan orang luar negeri adalah ucapan selamat Natal yang menyertakan gambar atau emoji yang sesuai dengan tema Natal.

Tujuannya adalah untuk menambah visualisasi, ekspresi, dan kesan ucapan, sekaligus menyesuaikan dengan media yang digunakan. Contoh ucapan selamat Natal yang menyertakan gambar atau emoji adalah:

– Selamat Natal dan Tahun Baru! 🎄🎁🎉 (Merry Christmas and Happy New Year! 🎄🎁🎉)
– Wishing you a season that’s merry and bright! 🌟🎄🎅 (Semoga Anda mendapatkan musim yang meriah dan cerah! 🌟🎄🎅)
– Have yourself a merry little Christmas! 🎵🎶🎼 (Selamat menikmati Natal yang indah! 🎵🎶🎼)

Share This Article