Tips Memasak Kue Kering Lebaran 2024: Rahasia Kue Renyah, Tahan Lama, dan Anti Gagal

ZAJ
By ZAJ
2 Min Read

jfid – Halo, Sobat! Lebaran 2024 sudah di depan mata, dan tentunya kita semua ingin mempersiapkan sajian terbaik untuk keluarga dan tamu yang datang, bukan?

Nah, salah satu sajian yang tidak boleh absen adalah kue kering. Tapi, bagaimana caranya membuat kue kering yang renyah, tahan lama, dan anti gagal? Yuk, kita ulas bersama!

Macam-Macam Kue Kering Lebaran

Ada banyak jenis kue kering yang bisa kita sajikan di Lebaran, seperti nastar, kastengel, putri salju, choco chip, dan masih banyak lagi.

Tapi, tidak perlu khawatir, karena kita bisa membuatnya sendiri di rumah. Selain hemat, kita juga bisa mengontrol rasa dan kualitas bahannya.

Tips Membuat Kue Kering yang Renyah dan Tahan Lama

Berikut ini ada empat trik membuat kue kering lebaran renyah dan tahan lama:

  1. Pemilihan Bahan: Pilihlah bahan-bahan yang berkualitas. Misalnya, gunakan mentega asli daripada margarin untuk hasil yang lebih renyah dan tahan lama.
  2. Penggunaan Tepung: Tepung tidak menjadi patokan, tidak semua tepung yang disangrai membuat kue kering jadi tahan lama atau tidak. Jadi, jangan terpaku pada jenis tepung tertentu.
  3. Pemanggangan: Pastikan oven sudah panas sebelum memasukkan adonan kue. Jangan lupa untuk membalik kue agar matang merata.
  4. Penyimpanan: Simpan kue kering dalam wadah kedap udara di tempat yang sejuk dan kering. Hindari menyimpan kue kering di tempat yang lembab atau terkena sinar matahari langsung.

Gunakan tepung maizena untuk membantu kue kering agar lebih renyah. Tambahkan sedikit baking powder untuk membantu kue kering mengembang dan lebih renyah.

Membuat kue kering yang renyah dan tahan lama memang membutuhkan trik khusus. Namun, dengan tips-tips di atas, dijamin kue kering Lebaran kita akan jadi primadona. Selamat mencoba, Sobat!

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email faktual2015@gmail.com

Share This Article